PEMERINTAHAN

Menuju Smart City, Pemkab Sarolangun Mulai Buat Kajian

46
×

Menuju Smart City, Pemkab Sarolangun Mulai Buat Kajian

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 127
0 0
Read Time:54 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Terkait wacana menjadikan Sarolangun sebagai Kota cerdas (smart city) Pemkab Sarolangun saat ini mulai membuat Kajian dengan melakukan bimbingan teknis penyusunan master plant kota cerdas (smart city) sebagai bentuk keseriusan Pemkab Sarolangun mendatangkan pemateri dari Kementerian Kominfo RI.


Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun, Bachril Bakri saat membuka kegiatan bimbingan teknis pada Senin (03/07/2023) di aula Bappeda Sarolangun mengatakan masukan dari tim pemateri sangat diperlukan agar dapat menemukan konsep yang dapat diterapkan.

“Mereka nanti yang menyampaikan konsepnya dan beliau akan mengumpulkan data-data dan informasi kira-kira apa yang bisa di prioritaskan untuk pengembangan smart city di Sarolangun” ujarnya

Ditambahkan Bachril, smart city bertujuan untuk mempermudah pelayanan dan penggunaan teknologi, selain itu, menjelang penerapannya nanti, proses ini akan melalui empat tahapan dan hari ini merupakan tahapan pertama dan hasil kajian diprediksi akan keluar pada November mendatang.


‚ÄúSaya tadi sudah menyampaikan juga hal-hal yang penting bagi kita untuk smart city meningkatkan pendapatan asli daerah,‚ÄĚ tandasnya

‚ÄúKita tunggu kajiannya, mudah-mudahan kita akan Support nanti kalau memang layak melalui anggaran APBD kita akan implementasikan kajian mereka,‚ÄĚ terangnya. (Soceity)


Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */