PENDIDIKAN

SDN 57 Sei Benteng Singkut Gelar Upacara HARDIKNAS dengan Pakaian Adat Berbagai Daerah

99
×

SDN 57 Sei Benteng Singkut Gelar Upacara HARDIKNAS dengan Pakaian Adat Berbagai Daerah

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 253
0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) diperingati untuk mengingat sosok Ki Hadjar Dewantara, sosok pahlawan pendidikan. Puncak peringatan HARDIKNAS di SDN 57/VII Sei Benteng I Kecamatan Singkut dilaksanakan pada hari Selasa, (2/5/2023).


Kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan upacara bendera di halaman sekolah, bertindak sebagai Pembina Upacara Rosnaini, S.Pd,M.Pd Kepala Sekolah SDN 57/VII Sei Benteng I Kecamatan Singkut. Upacara diikuti oleh seluruh Guru beserta Siswa siswi SDN 57/VII Sei Benteng I Kecamatan Singkut; Menariknya para peserta upacara memakai baju adat dari berbagai daerah yang ada di seluruh wilayah Indonesia berlangsung dengan khidmat dan meriah.

Rosnaini, S.Pd, M.Pd Kepsek SDN 57/VII Sei Benteng I Kecamatan Singkut disela itu juga membacakan pidato Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadim Anwar Makarim.

“Selama tiga tahun terakhir, perubahan besar terjadi disekitar kita, dimana-mana dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia sebanyak 24 episode merdeka belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita cita luhur Ki Hadjar Dewantara yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan kebahagiaan yang setinggi tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat” terang Kepsek membacakan pidato Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia.


Kemudian Kepsek juga mengajak para pendidik untuk terus kompak bekerja keras dalam memajukan dunia pendidikan dengan meningkatkan teknologi pendidikan plafon merdeka mengajar.


“Sebagai Kepsek, saya komit terus meningkatkan disiplin kerja dilingkungan sekolah, baik itu dalam kegiatan belajar mengajar maupun kegiatan lainnya demi kemajuan mutu pendidikan yang berkualitas dan mantap” pungkasnya (Chairul)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */