PEMERINTAHAN

Musrenbang di CNG, Sektor Pendidikan dan Kesehatan Jadi Fokus

62
×

Musrenbang di CNG, Sektor Pendidikan dan Kesehatan Jadi Fokus

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 176
0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Cermin Nan Gedang (CNG) yang berlangsung di aula kantor Camat CNG dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM, pada Rabu (15/02/2023)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Sarolangun Dapil IV diantaranya Azakil Azmi (Golkar) Ir Suherman (PPP) Asmarul (PDIP) Kepala Bappeda H.Muhammad, S.Ag, Kapolsek Limun Iptu Adi Prayitno, KoramilĀ 420-02Ā Muara Limun, Camat CNG Syahroni, SH, Para kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun, Kepala Desa dan anggota BPD dalam Kecamatan CNG, para Delegasi Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat.

Dalam laporannya Camat CNG menyebutkan sebelum dilaksanakannya Musrenbang tingkat Kecamatan, setiap Desa telah melaksanakan Musrendes yang menghasilkan usulan skala prioritas yang juga telah diinput dalam rekapan sebagai usulan yang dibagi sesuai dengan menu.

Adapun skala prioritas masih berkaitan dengan peningkatan infrastruktur pelayanan dasar masyarakat yang terdiri dari 21 usulan dan usulan peningkatan perekonomian terdiri dari 6 usulan.

ā€œKami berharap dalam Musrenbang ini kita bersama-sama dapat merumuskan perencanaan pembangunan untuk tahun anggaran 2024 dengan sebaik-baiknya untuk dapat bermanfaat bagi masyarakat,ā€ ucap Syaroni.

Kepala Bappeda Sarolangun H Muhammad mengatakan bahwa program pembangunan tahun 2024 ini diselaraskan dengan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahunĀ 2023-2026, ada dua skala prioritas pembangunan daerah yakni Infrastruktur dan Peningkatan ekonomi.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal menegaskan bahwa pelaksanaan Musrenbang ini selain dalam tahapan proses perencanaan pembangunan daerah, ia juga ingin melihat secara langsung kondisi ril yang ada di masing-masing kecamatan.

ia mengaku akan fokus terhadap pembangunan sektor pendidikan dan sektor kesehatan, sebagai pelayanan infrastruktur dasar pasalnya, banyaknya fasilitas kesehatan seperti Puskesmas, SD dan SMP yang kondisinya mengalami kekurangan sarana dan prasaran serta bangunan yang bocor.

“Kedepan saya akan fokus perbaiki Puskesmas dan sektor pendidikan; jadi pak kepala Bappeda, dimana pendidikan tugas dan kewajiban kita. Infrastruktur dasar itu merupakan kewajiban pak,ā€ sebut Pj Bupati. (Society)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */