WAHANA

Kapolres Sarolangun Gelar Jum’at Curhat Bersama Insan Pers Sarolangun

40
×

Kapolres Sarolangun Gelar Jum’at Curhat Bersama Insan Pers Sarolangun

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 117
0 0
Read Time:2 Minute, 15 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.Ik, menggelar silaturahmi dengan media yang ada di kabupaten Sarolangun yang dikemas dalam kegiatan Jum’at Curhat. Kegiatan berlangsung, Jumat,¬†(3/02/2023) di Cafe Bintang Lapangan Sriwijaya. Turut hadir Waka Polres Kompol Sandy Mustaqqin, S.IK SH,MH dan sejumlah Pejabat Utama Polres Sarolangun.

Kegiatan ‘Jumat Curhat’ ini membahas sejumlah persoalan di Kabupaten Sarolangun dan para awak media diberikan kesempatannya terkait masalah kamtibmas maupun kegiatan jurnalis yang ada di Kabupaten Sarolangun. Sebagai salam pembuka, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK menyampaikan terimakasih kepada seluruh awak media, sebagai perpanjangan informasi kepada masyarakat terutama berkaitan masalah Kamtibmas serta kegiatan kegiatan Kepolisian yang positif.

“Alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan pagi ini sehingga dapat melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat,¬† Terimakasih¬† telah mendukung kegiatan Kepolisian melalui pemberitaan positif dan membangun melalui media, Kepolisian dapat menyampaikan pesan pesan Kamtibmas secara cepat kepada masyarakat. Kegiatan ini sarana kita untuk saling koordinasi,¬† sekaligus mempererat sinergi dan silaturahmi antara Polri dengan Insan Media Pers Sarolangun, silahkan sampaikan keluh kesah ataupun masukan untuk kami agar dapat kita tuntaskan bersama guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif” ujar Kapolres.

Sambil menikmati sarapan dan kopi yang telah disediakan, Beberapa orang  awak media menyampaikan keluh kesahnya terkait kecepatan informasi, Media selaku mitra Polri berharap agar dibuatkan seragam, masalah situasi Kamtibmas sering terjadinya aksi pencurian dan balap liar, media juga berharap untuk kedepannya pemberitaan jangan hanya sekedar foto namun juga dalam bentuk video, terakhir mereka menanyakan tentang bagaimana masyarakat mengetahui perkembangan dari laporan yang telah dibuat oleh masyarakat.

Atas keluh kesah serta harapan dari para awak Media, orang nomor satu di Polres itu langsung menanggapinya.
“Tolong Pak Kasi Humas, wadahi dan tampung aspirasi rekan kita Media, datakan dan laporkan kesaya serta berikan informasi yang update, kami juga berharap agar rekan media yang sudah mendapatkan informasi duluan, jangan pelit informasi, tolonglah sampaikan kepada rekan yang lain, namun tidak semua informasi yang menurut kami dapat diberikan terutama masalah kepentingan penyidikan, yang terpenting sinergitas antara kita tetap harus terjalin dengan baik” ujar AKBP Imam Rachman.


Melanjutkan tanggapan dari keluhan salah seorang awak media “Permasalahan balap liar, saya sendiri juga gerah mendengar suara knalpot yang bising, kita juga hampir setiap hari melakukan patroli,¬† bantu kami untuk menyampaikan himbauan kepada adik-adik kita untuk tidak melakukan balap liar, nanti kita akan kumpulkan kembali semua Bhabinkamtibmas untuk lebih aktif lagi menyerap segala permasalahan kamtibmas di masyarakat, perkembangan laporan polisi yang sudah dibuat oleh masyarakat, didalam penyidikan ada yang namanya SP2HP yang diberikan penyidik, silahkan Minta apabila belum mendapatkan perkembangan informasi terkait laporan kita” sambung Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK

Kegiatan dilanjutkan bincang bincang santai, kemudian Pukul 11.00 wib acara Jum’at Curhat selesai, ditutup dengan foto bersama¬† (Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */