Jumat, Januari 27Suara Rakyat News
Shadow

Peduli, Haji Hurmin Jenguk Warga Sukasari Yang Sakit

Page Visited: 10
1 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Kendati disibukkan dengan rutinitas dirinya sebagai pengurus Partai PPP Provinsi Jambi dan Juga Anggota DPRD Sarolangun, Haji Hurmin,  selalu meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan masyarakat baik yang melaksanakan hajatan maupun yang sedang sakit.

Pria terkenal santun ini tertangkap kamera awak media sedang menjenguk salah seorang warga bernama
Ahmad Radin Manik (57) yang beralamat disindai Rt 11 Kelurahan Sukasari Kecamatan Sarolangun yang sedang sakit parah pada Kamis (26/1/2023) pagi.

Kepada awak media ia mengungkapkan, mendapat kabar dari Sahabatnya bahwa ada warga dengan kondisi keterbatasan biaya, sedang mengalami sakit parah, merasa prihatin, sebelum mengikuti kegiatan musrenbang dikecamatan, dirinya menyempatkan waktu menjenguk Pak Manik.

“Kita berharap ada penanganan cepat, agar pak manik ini bisa kembali sehat” ucapnya

Ia pun berharap pihak pemerintah Kabupaten melalui Dinas Sosial dapat membantu memfasilitas pengobatan yang bersangkutan, karena kondisi cukup parah, selain memberikan dukungan moril dalam kesempatan itu, Haji Hurmin juga memberikan bantuan berupa uang tunai untuk membantu kebutuhan sehari-hari pak Manik.

Diketahui, Ahmad Radin Manik yang mengidap penyakit Batu Ginjal menyebabkan dirinya tidak bisa bekerja, sementara istrinya yang selama ini membantu bekerja serabutan tidak bisa lagi bekerja karena mengurus suaminya yang sakit.

Berdasarkan keterangan Arifin ketua RT setempat bahwa penyakit yang diderita pak Manik sudah lama, dulu pernah dioperasi akan tetapi kambuh kembali

“Sudah lama sakitnya, cuma yang parah sekitar 2-3 bulan ini, dulu pernah dioperasi, namun sekarang lebih parah bang” tuturnya.

Karena keterbatasan biaya untuk berobat ke Rumah Sakit yang bersangkutan hanya bisa berdiam dirumah sembari menunggu uluran tangan tetangga dan pihak keluarga

“BPJS sudah diurus namun belum aktif, sebagai bentuk kepedulian kami sebagai tetangganya mengumpul donasi untuk meringankan beban beliau, saya sebagai ketua RT mengucapkan banyak terimah kasih atas kunjungan dan bantuan pak Haji Hurmin kepada warga kami yang sedang sakit, selama ini kami cuma tahu namanya saja.” Ujar Arifin

Penulis : Aang
Editor    : Aang

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: