Senin, September 26Suara Rakyat News
Shadow

Dituding Tunggangi Demo 21 April, Demokrat Minta Aspirasi Rakyat Dihargai

Page Visited: 76
0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

Partai Demokrat (PD) menanggapi soal aksi demonstrasi mahasiswa di gedung DPR/MPR dan Patung Kuda pada 21 April 2022 ditunggangi oleh kepentingan lain. PD menilai penyampaian pendapat dan aspirasi di ruang publik harus dihargai.

“Sudah seharusnya kita semua menghargai siapapun yang ingin menyampaikan pendapatnya, aspirasinya, di ruang publik. Selama, tentu saja, penyampaian pendapatnya dilakukan dengan cara-cara yang baik,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam keterangan tertulis, Kamis (21/4/2022).

Herzaky menilai tak patut menghalangi demonstrasi yang dilakukan masyarakat, termasuk mahasiswa. Herzaky menyebut penyampaian pendapat oleh masyarakat harus tetap terbuka meskipun berbeda pendapat dengan penguasa.

“Karena itu, tak pantas dan tak patut, kita berupaya menghalang-halangi jika ada elemen bangsa ini yang ingin menyampaikan pendapatnya, termasuk mahasiswa. Ruang untuk menyampaikan pendapat, termasuk pendapat yang berbeda dengan penguasa, seharusnya di iklim demokrasi yang sehat, tetap terbuka lebar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Herzaky menilai tuduhan terhadap aksi demonstrasi mahasiswa memuat kepentingan lain merupakan bentuk penghinaan. Menurutnya, tuduhan-tuduhan itu tak lain merupakan upaya untuk menggemboskan massa aksi yang bersikap kritis.

“Tentunya merupakan penghinaan yang luar biasa untuk adik-adik mahasiswa ini jika menuduh gerakan mereka yang beranjak dari kegelisahan mereka melihat kesulitan yang didera masyarakat, dianggap ada yang menunggangi atau ada agenda lain,” kata dia.

“Janganlah berupaya mereduksi gerakan kritis mahasiswa. Seakan-akan mereka tidak memiliki kemandirian dalam berpikir dan bersikap, serta tidak memiliki kemampuan intelektualitas yang cukup untuk memilah-milah mana yang pantas mereka lakukan, dan mana yang tidak,” imbuhnya.

Kunjungi sumber berita: detikcom

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: