Sabtu, Januari 15Suara Rakyat News
Shadow

Melihat Kondisi Jembatan Kayu di Dusun Terusan

Page Visited: 15
0 0
Read Time:58 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Membentang diatas Sungai Singkut, Jembatan yang terbuat dari Kayu ini menjadi akses satu-satunya bagi Masyarakat Dusun Terusan Desa Sungai Gedang Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi menuju kelokasi Perkebunan kelapa sawit maupun Kebun Karet.

Sejak puluhan tahun silam, Jembatan Kayu yang memiliki lebar satu setengah meter dengan paniang kurang lebih 30 meter ini menjadi penopang Perekonomian warga setempat yang memiliki lahan Perkebunan diareal pucat kaki, apabila mengalami kerusakan seperti tiang, gelagar maupun lantainya akan diperbaiki secara swadaya oleh warga setempat.

Aguscik (38) salah seorang warga yang kerap melintas diatas jembatan Kayu ini berharap adanya perhatian serius dari Pamerintah Desa maupun Kabupaten untuk membangun Jembatan permanen.
“Kami berharap pemerintah dan pihak terkait dapat memberikan perhatian serius, sejak 2019 silam telah diajukan permohonan pembangunannya, namun sampai saat ini belum terealisasi” Ujarnya pada Senin (10/01/2022).

Ditambahkannya, “Jembatan ini kerap kali rusak karna lantainya yang masih menggunakan papan. Warga sering melakukan perbaikan dengan menambal bagian lantai jembatan yang bolong dengan cara swadaya. Namun seiring waktu berjalan, ketahanannya pun tidak bertahan lama, makanya masyarakat berharap jembatan ini dibangun secara permanen”. Harap Aguscik yang juga Anggota BPD Desa Sungai Gedang ini. (Rico)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: