space
PENDIDIKAN

Rudi Buka Sekolah Islam Gender Korps PMII Putri

25
×

Rudi Buka Sekolah Islam Gender Korps PMII Putri

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 312
0 0
Read Time:1 Minute, 20 Second

BATAM-Suararakyatnews.com,

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membuka langsung kegiatan Sekolah Islam Gender (SIG) se-Kepri yang digagas oleh Korps PMII Putri (Kopri), di Kantor Dispora Kota Batam, Sabtu (9/10/2021) lalu.

Rudi memberikan apresiasi telah dilaksanakannya SIG yang pertama dilakukannya di Kota Batam. Kegiatan ini tentunya diharapkan dapat memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan baru bagi mahasiswa khususnya anggota PMII.

“Karena ini yang pertama tentu harus dibentuk sempurna, supaya ke depan lebih sempurna lagi,” kata Rudi.

Pada kesempatan itu, Rudi juga menyampaikan bahwa pihaknya saat ini tengah membangun Kota Batam. Terutama, infrastruktur jalan yang terus ditingkatkan untuk mendukung pembangunan Batam.

Semua itu dilakukan, menurut dia bukan untuk pribadinya. Tapi, untuk masyarakat Kota Batam dan paara generasi penerus yang saat ini mungkin masih menimba ilmu baik di sekolah atapun perguruan tinggi.

“Saya bangun pelabuhan, bandara dan lainnya bukan untuk saya.Tapi untuk adik-adik sekalian, untuk anak dan cucu kita,” kata Rudi.

Karena itu, Rudi berpesan agar para mahasiswa dapat mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Sehingga tantangan-tantangan ke depan dapat dihadapi dengan baik.

“Sekali lagii saya ucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya SGI yang pertama se-Kepri di Kota Batam,” katanya.

Sementara, dalam laporannya Ketua Kopri Batam, Amanda Triandini mengatakan bahwa Kopri memiliki tiga jenjang pengkaderan. Pertama SIG, kemudian SKK (Sekolah Kader Kopri) dan SKKN (Sekolah Kader Kopri Nasional).

Dijelaskannya bahwa untuk dapat mengikuti SKK dan SKKN maka setiap peserta wajib terlebih dahulu mengikuti SIG. Hal itulah yang menjadi dasar pihaknya untuk menyelenggarakan SIG pertama di Kota Batam.

“Terimakasih kepada Pak Wali (Muhammad Rudi) di tengah kesibukannya dapat menghadiri undangan kami,” kata Amanda. (Nanik WL)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */