space
space
WAHANA

Rudi Bangun Kolaborasi Membangkitkan Pariwisata Batam

26
×

Rudi Bangun Kolaborasi Membangkitkan Pariwisata Batam

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 278
0 0
Read Time:1 Minute, 52 Second

BATAM-Suararakyatnews.com,

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, terus berkolaborasi dengan pelaku pariwisata dan instansi vertikal di Batam untuk memulihkan pariwisata usai terdampak pandemi Covid-19. Ia optimistis, sektor pariwisata akan membangkitkan ekonomi Batam.

“Mari sama-sama kita memulihkan kepercayaan dunia luar dengan terus menangani Covid-19 hingga benar-benar tuntas,” ujar Rudi usai menyerahkan bantuan paket bahan pokok bersama BI Kepri kepada pelaku pariwisata yang tergabung dalam PHRI Kota Batam, Sabtu (9/10/20121) lalu.

Di kesempatan itu, Rudi memaparkan penanganan Covid-19 di Batam. Ia bersyukur, dengan kerja bersama, kini kasus Covid-19 mulai melandai. Ia pun mengajak PHRI Batam untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19.

“Kalau Covid-19 sudah selesai, semua warga yang masuk sasaran sudah divaksin semua, saatnya pariwisata Batam bangkit lagi,” ujarnya.

Meski masih fokus menangani pandemi, Rudi juga sudah menyiapkan Batam untuk menyongsong kejayaan pariwisata. Salah satu caranya, dengan mempercantik Kota Batam dan membangun infrastruktur pendukung pariwisata di Batam.

“Kita tak boleh berdiam diri, sebelum pariwisata Batam dibuka, kita menyiapkan semua untuk menunjang dunia pariwisata Batam,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Kepri, Musni Hardi K Atmaja, mendukung upaya pemerintah Batam menyiapkan diri menjelang dibukanya pariwisata. Ia juga berpesan kepada pelaku pariwisata khususnya PHRI Batam agar menekankan tiga hal agar pariwisata hidup kembali.

“Pertama, siapkan diri dengan menerapkan protokol kesehatan CHSE yang ditetapkan Kemenparekraf. Memulihkan kepercayaan kembali tidak mudah, ini butuh sinergi kita semua,” ujarnya

Kemudian, pelaku pariwisata juga harus menyiapkan diri untuk go digital, tak hanya pemasaran tapi juga metode pembayaran. Hal ini untuk memperluas akses pasar. “Persiapan Lian, memulihkan kepercayaan mulai dari domestik, terutama dengan kegiatan MICE demi meningkatkan kepercayaan masyarakat dan dunia luar wisman,” katanya.

Di kesempatan itu, Musni juga menyapaikan terkait bantuan paket bahan pokok, ia berharap mampu membantu semangat pelaku pariwisata dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Ketua PHRI Batam, M Mansyur mengapresiasi langkah BI dan juga Wali Kota Batam yang banyak berbuat untuk sektor pariwisata Batam seperti pembagian bahan pokok hingga membangun infrastruktur. Ia mengatakan, apa yang dilakukan sangat berdampak bagi dunia pariwisata, khususnya perhotelan.

“Terima kasih banyak dan rasa hormat kami kepada bapak Rudi yang membangun infrastruktur dan banyak berdampak bagi perhotelan. Untuk bantuan bahan pokok sebanyak 613 paket akan diberikan untuk karyawan perhotelan di Batam,” katanya. (Nanik WL)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */