Selasa, November 30Suara Rakyat News
Shadow

Pemdes Sungai Gedang Gelar MusDes RKPDes 2022

Page Visited: 104
0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Bertempat dikantor Pemerintahan Desa, Pemdes Sungai Gedang Kec Singkut Kabupaten Sarolangun menggelar Musyawarah Desa (MusDes) untuk menyusun dan menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2022, pada Kamis (09/09/2021)

Kepala Desa Sungai Gedang, Agus Kuswanto menuturkan, bahwa MusDes tersebut untuk menentukan arah kegiatan Pemerintah desa dalam satu tahun.

“Rencana kegiatan pembangunan tahun 2022 merupakan usulan yang diajukan di musyawarah dusun, ditambah dengan usulan hasil dari rembuk stunting,” ujar Wanto sapaan akrab Agus Kuswanto.

Ditambahkannya, Desa Sungai Gedang saat statusnya masih desa berkembang sehingga semua program harus direncanakan dengan baik agar rencana pembangunannya tepat sasaran.

“Seperti untuk kegiatan Bumdes, Dana Desa tahun 2022 bisa juga untuk penyertaan modal bagi Bumdes, bisa dimasukkan di RKPDes tahun 2022,” Tambahnya

Ia juga menyebutkan, program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) diarahkan untuk pemulihan ekonomi, karena dalam pengerjaannya melibatkan warga setempat yang tidak memiliki pekerjaan atau korban PHK.

“Intinya Musdes ini, untuk menyusun dan menetapkan RKPDes, tapi usulan yang diajukan harus mengerucut pada ragulasi dan peraturan-peraturan yang berlaku, sehingga yang dikerjakan tepat sasaran,” Imbuh kades Wanto.

Sementara itu, selain dihadiri Tokoh Masyarakat setempat, turut hadir Bhabinkamtibmas Desa Sungai Gedang, Briptu Sapto pon jecson dan Babinsa Serda Yeto Samharis, keduanya mengajak warga Sungai Gedang untuk tetap waspada terhadap penularan Covid-19.

“Walaupun Singkut termasuk daerah zona hijau, tapi kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penularan virus Covid-19,” Imbuh keduanya. (Rico Syaputra)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: