Senin, Januari 17Suara Rakyat News
Shadow

Titik Sentral 59 Lokasi Pembangunan Tower BTS 4G di Sikka

Page Visited: 93
0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

MAUMERE-Suararakyatnews.com,

Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika, JH Phillip Gobang

Tim teknis Kemenkominfo dan Opsel/Provider telah melakukan survei atau observasi dan sudah menentukan ada 9 titik lokasi BTS di Kabupaten Sikka.

Pelaksanaan pembangunan BTS itu direncanakan selesai pada akhir 2021 atau selambatnya pada semester pertama 2022 dengan mempertimbangkan kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa daerah.

Dikatakan Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika, JH Phillip Gobang, dalam pernyataan yang disampaikan pada Sabtu, (14/8).

Lebih lanjut Phillip Gobang menyebutkan, 59 lokasi BTS 4G itu berada di desa-desa yang tersebar di 13 kecamatan. “Di Kecamatan Alok Timur sebanyak 3 desa, Kecamatan Alok ada 1 desa, Kecamatan Doreng 6 desa, Kecamatan Magepanda 2 desa, Kecamatan Mapitara 4 desa, Kecamatan Mego 7 desa, dan Kecamatan Nita ada 1 desa,” ungkapnya.
Kemudian di Kecamatan Paga sebanyak 4 desa, Kecamatan Palue 8 desa, Kecamatan Talibura 7 desa, Kecamatan Tana Wawo 8 desa, Kecamatan Waiblama 6 desa, dan Kecamatan Waigete ada 2 desa.

Phillip Gobang menambahkan, pembangunan infrastuktur jaringan internet tersebut diharapkan dapat berdampak secara luas bagi masyarakat di bidang pendidikan, pelayanan kesehatan dan pertumbuhan ekonomi desa berbasis digital.
“Supaya masyarakat dapat memanfaatkan akses telekomunikasi dan jaringan internet yang tersedia di desa-desa secara positif, ekonomis dan produktif,” tuturnya.
(Chois Bhaga)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: