Senin, Desember 6Suara Rakyat News
Shadow

Geliat Desa Koto Tanjung Dalam Pembangunan

Page Visited: 173
0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

MURATARA-Suararakyatnews.com,

Meski keberadaannya digaris batas Provinsi yaitu Bengkulu dan Jambi, Desa Koto Tanjung Kecamatan Ulu Rawas Kabupaten Musi Rawas Utara Provinsi Sumatera Selatan yang berada dihulu Sungai Rawas ini, tetap bergeliat dalam pemanfaatan Dana Desa (DD) untuk pembangunan berbagai infrastruktur yang berbasis Masyarakat.

Ada yang menarik saat awak media ini berkunjung Desa Koto Tanjung, yaitu tradisi Gotong royong yang masih terprihara dengan baik, dimana setiap kegiatan yang direncanakan oleh pihak Pemerintah Desa selalu dikerjakan bersama-sama oleh warga setempat.

Kedatangan awak media pada Rabu (26/5/2021) bertepatan sedang dilaksanakan kegiatan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 751 meter yang dianggarkan melalui program Dana Desa tahun 2021.

Kepala Desa Koto Tanjung, Ahmad Sukri saat dibintangi diselah kesibukanya bersama warga mengatakan bahwa pekerjaan yang sedang dikerjakan merupakan Swakelola oleh warganya sendiri.

“jalan yang sedang dibangun ini untuk warga jadi kalo mereka sendiri yang mengerjakannya mereka tidak bisa menyalahkan kita kalau hasilnya kurang bagus, jadi kita hanya memantau” sebutnya.

Ditambahkan Kades disamping turut serta membangun desa, masyarakat pun mendapatkan penghasilan tambahan untuk belanja kebutuhan rumah tangga.

“kami transparan dengan warga desa. apapun rencana kegiatan, pasti kami informasikan” Papar Ahmad Sukri.

Dilanjutkan “apa yang kita bangun didesa untuk kesejahteraan warga, maka setiap rencana yang akan dikerjakan selalu melalui Musdes. kalau sudah sepakat baru kita buat hasil keputusan rapat Musdes, jadi kita tidak disalahkan oleh warga dikemudian. Dalam pelaksanaannya juga kita selalu melibatkan berbagai elemen Masyarakat, seperti Pemuda, Toko Masyarakat dan Lembaga yang ada di Desa, tujuannya tak lain agar Masyarakat puas dan berdampak dengan peningkatan Kesejahteraan mereka” Imbuh Ahmad Sukri. (Arfandi/Bambang-Adventorial)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: