Selasa, Desember 7Suara Rakyat News
Shadow

Jalan Rusak di Ketapat Bening, Sebelumnya Sempat Diputus

Page Visited: 224
0 0
Read Time:1 Minute, 57 Second

MURATARA-Suararakyatnews.com,

Kerusakan Jalan Asphal Hotmix dijalan Poros Ketapat Bening – Air Bening – Mekarsari – Tanjung Raja Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara. yang sempat viral diduga sebelumnya pernah viral juga karena diputus oleh pihak kontraktor pelaksana.

Menurut warga sekitar lokasi yang minta namanya tidak dimuat saat dibincangi pada Sabtu (22/5/2021) pemutusan badan jalan oleh pihak pelaksana waktu itu, karena jalan yang sedang dalam pembangunan tersebut sering dilalui oleh kendaraan yang melebihi tonase.

“Dari sebelum di Asphal sampai sudah di Asphal, jalan ini menjadi perlintasan mobil-mobil besar yang mungkin melebihi Tonase, mungkin takut cepat rusak menjadi alasan pihak pelaksana memutus jalan, tujuannya baik tapi caranya mungkin salah.” Ungkapnya pada Jumat (21/5/2021)

Lebih lanjut dikatakannya, setelah Wakil Bupati H. Inayatullah turun mengecek langsung pemutusan jalan yang menghubungkan kabupaten Musi Rawas Utara dengan Musi Banyuasin pada Minggu (28/3/2021), jalan kembali disambung dengan cara menimbun kembali badan jalan yang digali bisa kembali dilintasi.

“Kami sebagai Masyarakat minta jalan yang rusak dibangun lagi, sebab kami didaerah ketapat dan sekitarnya sudah puluhan tahun, ngidam jalan Asphal, tapi kenyataannya baru dibangun sudah hancur” Tutupnya, sembari berharap Pemkab melakukan pengawasan ketak terhadap kendaraan yang melebihi tonase.

Sementara itu, Wakil Bupati Musi Rawas Utara, H.Inayatullah, kembali meminta pihak Dinas PUPR Kabupaten Musi Rawas Utara mengkroscek kerusakan jalan serta mengecam tidak akan membayar Prestasi kerja yang telah dilaksanakan pihak pelaksana.

“Sebagai perwakilan pemerintah tidak bisa terima atas jalan rusak yang dialami Desa Ketapat bening. dengan kondisi hampir 90 % kerusakan yang terjadi dengan jarak tempuh hampir 3 Km, sebagai wabup menghimbau kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dengan status pembangunan yang mengalami Surat Pengakuhan Hutang (SPH) itu saya ingatkan lagi, apabila tidak sesuai kehendak warga jangan harap ada pembayaran untuk itu dan Biar BPK nanti mengrosceknya”Tegas Wabup pada Jumat (21/5/2021)

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PU-PR Amrullah, saat di konfirmasi via Whatsappnya oleh awak media mengatakan pihak akan mengecek dan mengidentifikasi faktor penyebab kerusakan jalan, apakah disebabkan faktor tonase atau disebabkan oleh faktor lain.

Dari penelusuran awak media dilaman LPSE Kabupaten Muratara, bahwa pembangunan link jalan Poros Ketapat Bening – Air Bening – Mekarsari – Tanjung Raja Kecamatan Rawas Ilir yang mengalami kerusakan berat terebut, dibangun pada tahun 2020 silam, dengan Pagu Anggaran Rp 10 Melyar yang bersumber dari APBD-P Kabupaten Musi Rawas Utara Tahun 2020. (*Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
50 %
Surprise
Surprise
50 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: