Selasa, Juli 27Suara Rakyat News
Shadow

Diduga Proyek Pamsimas di Desa Jadi Mulya 1 Terbengkalai

Page Visited: 128
0 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

MURATARA-Suararakyatnews.com,

Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PANSIMAS) yang syogianya bertujuan untuk meningkatkan praktik hidup bersih dan sehat di tengah Masyarakat seperti penyediaan akses air minum dan sani-tasi secara berkelanjutan di Desa Jadi Mulya1 Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang dianggarkan pada Tahun 2020 lalu hingga saat ini manfaatnya belum dapat dirasakan Masyarakat setempat.

Hal ini pula menimbulkan Polemik ditengah Masyarakat Desa ini, lantaran Bangunan yang menalan dana lebih dari setengah Melyar tersebut diduga terkebangkalai alias belum selesai dikerjakan 100%.

Terungkapnya prihal tersebut, saat awak media diajak oleh Masyarakat melihat langsung ke lokasi pembangunan yang diduga terbengkalai dan di biarkan begitu saja.

Yaden salah seorang warga setempat mengatakan, pembangunan sarana air bersih yang terbengkalai tersebut menggunakan anggaran sebesar Rp.515,858,85. bahkan menurutnya bukan itu saja, dugaan indikasi lainnya, adalah Belanja Operasional kantor Desa sebesar Rp.258,304,488, yang menurutnya tidak masuk akal.

“Coba dari intansi terkait mengecek dengan detil, Apa yang dibelanjakan dengan anggaran Rp258,304,488, serta peruntukan anggaran yang telah dihabiskan serta pengunaannya untuk apa saja” Ucap Yaden sembari meminta pihak terkait turun ke Desanya.

Sementara itu, kepala Dinas PMD kabupaten Muratara, H Gusti Rohmani saat dikonfirmasi mengatakan, “Untuk pemberian apresiasi itu tidak masuk di akal, karena tidak sesuai dengan pakta dilapangan. karena pasca pemberitaan terkait pembangunan terbengkalai di desa Jadi Mulya1 oleh rekan media, Kami dari dinas PMD sebelum berkomentar, sidak langsung didesa Jadi Mulya 1 melihat pembangunan yang terbengkalai yang jauh dari permukiman warga tersebut.” Papar Gusti

“Kami juga bertemu dengan Sekretaris Desa (Sekdes) Jadi Mulya1, ia berjanji akan datang ke dinas PMD untuk memberikan klarifikasi terkait tentang Pembangunan yang terbengkalai. akan tetapi sampai saat ini belum ada datang memberikan klarifikasi” Ucapnya seraya mengatakan akan memanggil Kepala Desa Jadi Mulya 1 serta Tim monitoring Kecamatan. (Rahmad)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: