Selasa, Juli 27Suara Rakyat News
Shadow

Siskamling Sebagai Upaya Peningkatan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Page Visited: 146
0 0
Read Time:59 Second

MURATARA-Suararakyatnews.com,

Haromain Kepala Desa Lubuk Rumbai

Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap keamanan terhadap lingkungan ditengah Masyarakat, mendorong pihak Pamerintahan Desa (Pemdes) Lubuk Rumbai Kecamatan Muara Rupit melakukan revitalisasi sistem keamanan lingkungan (Siskamling) didesa yang berpenduduk sangat padat ini.

Hal tersebut, bertujuan untuk menjaga image bagi warga luar yang melintas di Desa Lubuk Rumbai, agar merasa aman dan nyaman dan terhindar dari berbagai tindakan kriminalitas.

Menariknya, kebijakan yang diambil Kepala Desa (Kades) Lubuk Rumbai ini mendapat dukungan penuh dari Masyarakat Desa setempat, dimana Masyarakat Desa ini dengan suka rela turut berpartisipasi dalam melaksanakan ronda secara bergantian.

Kepala Desa Lubuk Rumbai, Haromain saat dibincangi awak media ini pada Selasa (23/3/2021) menuturkan bahwa didesa yang ia pimpin sejak lama Masyarakatnya kompak.

“Alhamdulillah untuk kebiasaan Masyarakat kami sendiri saat ini perihal keamanan di desa, sampai sekarang pun semangat kekompakan tidak menurunnya, pekerjaan pengamanan pada malam hari (Ronda) malam, sudah menjadi sistem yang berlaku di desa kami,” Ucapnya.

Ditambahkan oleh Haromain, sebagai pemimpin dirinya, juga membangun rasa kepedulian terhadap pembangunan didesanya.

“Masyarakat di desa kami juga ikut serta dalam pengawasan tentang pembangunan untuk kemajuan di desa, kami juga terus melibatkan masyarakat terkait apapun untuk kemajuan desa.” tuturnya. (Rahmat)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: