Senin, Juli 26Suara Rakyat News
Shadow

Geliat Desa Sumber Makmur Membangun Menuju Desa Percontohan

Page Visited: 385
0 0
Read Time:2 Minute, 22 Second

MURATARA-Suararakyatnews.com,

Desa Sumber Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara, merupakan daerah Eks-transmigrasi yang berada di SP (Satuan Pemukiman) 7, sejak berapa tahun terakhir terus bergeliat dalam Pembangunan baik fisik maupun non fisik.

Adapun Pembangunan fisik berupa Pembangunan jalan usaha tani, Lingkungan, Serana Pendidikan, Lampu penerangan jalan umum (LPJU) serta Bangunan umum lainnya yang saat ini manfaatnya telah dirasakan oleh Masyarakat Desa Sumber Makmur.

Sedangkan non Fisik, pihak Pamerintahan Desa (Pemdes) Sumber Makmur, melaksanakan Pembinaan, Bimbingan serta Pendampingan, dan Pemantauan yang lebih tertata dan saling berhubungan. Selain itu, memperkuat Koordinasi, Konsolidasi, dan sinergi terhadap pelaksanaan Program yang menjadi prioritas Pembangunan desa yang bermuara pada Kesejahteraan Masyarakat setempat.

Tentunya keberhasilan itu tidak datang sendiri tanpa kerja keras dari seorang pemimpin yang mampu menyatukan semua perbedaan ditengah Masyarakat yang dipimpinnya. Ia adalah H.M Suluri, Kepala Desa Sumber Makmur. saat berbincang dengan Media ini, menuturkan bahwa dirinya akan terus bekerja untuk Mensejahterakan warganya melalui berbagai Program yang ada didesanya.

“Komitmen saya adalah berbuat yang terbaik untuk warga dan kemajuan di desa,”sebutnya.

Lebih lanjut dipaparkannya, “Masih banyak pekerjaan yang terus dan harus lakukan. semenjak jadi Kades, saya mulai Bangun akses jalan menuju perkebunan masyarakat, pemasangan lampu jalan, termasuk dunia pendidikan desa kita dukung dan ada beberapa pekerjaan lainnya, yang semuanya bersumber dari Alokasi Dana Desa ( ADD) dan Dana Desa (DD), selain menggunakan untuk pembangunan desa, kita juga membangun sumber daya manusia (SDM) di desa seperti melaksanakan pembinaan, bimbingan serta pendampingan, dan pemantauan yang lebih tertata dan saling berhubungan. Selain itu, memperkuat koordinasi, konsolidasi, dan sinergi terhadap pelaksanaan program yang menjadi prioritas pembangunan desa dari tingkat pemerintah kabupaten kecamatan, hingga desa itu sendiri.
Lanjutnya” Menjelaskan, keberhasilan pembangunan suatu desa bukan ditentukan dari besar kecilnya ADD atau kecerdasan berpikir para pemimpin dan perangkat desa, tetapi hal yang paling terpenting adalah kerjasama dan kebersamaan seluruh elemen di desa, dimana ditunjukan dengan semangat kebersamaan dan Gotong Royong.
“Berpikir bersama, merencanakan, merumuskan serta melaksanakan dan mengevaluasi bersama seluruh program dan kegiatan yang akan dilaksanakan maka akan memajukan desa Sumber Makmur SP 7 yang lebih baik lagi,” Papar HM Suluri. pada Selasa (9/3/2021)

Selain itu pihak Pemdes Sumber Makmur juga terus melakukan Pembinaan dan Pemberdayaan Desa dengan melakukan Sosialisasi “Satu Langkah Kecil Dengan Kepedulian Besar Bersama Membangun Desa” yang melibatkan Perangkat Desa dan Masyarakat setempat.

“Untuk itu mari kita pertahankan kekompakan dan kerjasama yang baik demi kemajuan Desa Sumber Makmur mengingat kemajuan desa merupakan kebanggaan kita semua,” Tutup HM.Suluri.

Terpisah, Juprie (36) salah seorang warga Desa Sumber Makmur, saat dibincangi terkait pembangunan di Desanya, dengan tegas mengakui keberhasilan Kades HM.Suluri dalam membawa perubahan di Sumber Makmur.

“Kalau Kades kami dapat Penghargaan, hal wajar. Karena apa yang dilakukan oleh beliau, memang untuk kepentingan Masyarakat, seperti Pelayanan , Bantuan, maupun serana dan prasarana manfaatnya telah dirasakan oleh semua Masyarakat di SP 7 ini,” tutur Juprie.(Rahmad)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: