space
space
OLAHRAGA & KESEHATAN

Rapid Test Gratis Untuk Masyarakat Sarolangun

31
×

Rapid Test Gratis Untuk Masyarakat Sarolangun

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 710
0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) memberikan layanan rapid test gratis bagi warga Masyarakat Sarolangun yang ingin melakukan rapid test.

Pantauan dilapangan pada Jumat (6/11/2020) kegiatan Rapid test dilaksanakan oleh Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun, dimana para pemohon, mayoritas dari kalangan pelajar dan berberapa orang Masyarakat umum.

Kadis Kesehatan Sarolangun Bambang Hermanto, SKM, MKM. melalui Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Harta Saputra SKM, MM. mengatakan Rapid test gratis tersebut, merupakan tindaklanjut dari Surat Edaran Bupati Sarolangun Nomor: 443/04/28/PEM/2020 yang ditandatangani langsung oleh H.Cek Endra. dimana setiap warga yang ingin melakukan rapid test, pelayanan uji cepat tersebut, syaratnya tidak berat, cukup membawa Poto copy KTP dan KK domisili Sarolangun, untuk ASN, TNI dan Polri, selain foto copy KTP dan KK, juga melampirkan Surat Perintah Tugas dari pimpinan. sedangkan bagi Pelajar atau Mahasiswa cukup hanya membawa Kartu Pelajar atau Mahasiswa.

Harun (65) salah seorang Warga kelurahan Pauh Kecamatan Pauh, menuturkan bahwa dirinya, sengaja datang ke Dinas Kesehatan yang berada dikomplek Perkantoran Gunung Kembang Sarolangun bersama cucunya untuk melakukan rapid test.

“Saya datang bersama cucu, untuk melakukan rapid test, Alhamdulillah selain pelayanannya cepat juga gratis.” Puji Harun

Diakui Harun, ia mendapatkan informasi adanya layanan rapid test di Dinas Kesehatan dari anaknya. “Dapat informasi dari anak, bahwa di Dinas Kesehatan ada layanan rapid test gratis, saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati H.Cek Endra yang sangat Peduli dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19 ini.” ungkapnya (Aang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */