WAHANA

BNN Kunjungi Panti Napza RSUD Chatib Quzwain

40
×

BNN Kunjungi Panti Napza RSUD Chatib Quzwain

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 688
1 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, pada Rabu (4/11/2020) mengunjungi Instalasi Rehabilitasi Ketergantungan Narkotika, Psikotropika dan Zat Detektif lainnya (Napza) RSUD Prof. Dr. H.M Chatib Quzwain Kabupaten Sarolangun yang berada di kelurahan Limbur Tembesi Kec Bathin VIII.

Kunjungan kali ini dilakukan oleh Direktur Penguatan Lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat (PLRKM) melalui Deputi Bidang Rehabilitasi BNN RI yaitu, dr Amrita Devi, Spkj, M.Si, yang memberikan support kepada Pemkab Sarolangun agar Instalasi Rehabilitasi Ketergantungan Narkotika, Psikotropika dan Zat Detektif lainnya (Napza) menuju Standar Nasional Indonesia (SNI)

Tampak hadir mendampingi adalah Sekda, Ir Endang Abdul Naser, Asisten I Arief Ampera, Asisten II Dedy Hendry, Kepala Bappeda H Lukman, dan Direktur RSUD Chatib Quzwain Dr.H.Bambang Hermanto.

Usai berkeliling Gedung Instalasi Rehabilitasi Ketergantungan Narkotika, Psikotropika dan Zat Detektif lainnya (Napza) serta melihat para pasien didalam ruangan, dr Amrita Devi, Spkj, M.Si, mengutarakan kekagumannya terhadap serana dan pesarana Bangunan serta keberadaan lokasi yang strategis diantara dua Provinsi.

“Kami kagum melihat fasilitas yang ada, Sarolangun telah memberanikan diri membuat terobosan dengan menginisiasi untuk memulai, dimana sejak Januari 2020 ini telah melakukan rehabilitasi terhadap 23 orang pemuda sekitar Sarolangun, harapan kami ini terus berkembang. kita berharap, selain dari Pamerintah Daerah, ada dukungan dari pihak Swasta melaui CSR nya serta Partisipasi Masyarakat. karena untuk kepentingan juga.” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, “kedepan harapan kami fasilitas ini bisa berkembang, karena posisi Sarolangun yang sangat strategis diantara dua Provinsi yang bertetangga dan juga kabupaten kota yang ada disekitarnya, bukan lagi Perda tapi Pergub, kami juga mendorong Panti Rehabilitasi dibawah RSUD menjadi pusat Rehabilitasi yang berkembang menjadi Balai atau UPT yang dikelola oleh Dinas Kesehatan, sehingga kedepan bisa menjadi rujukan berstandar SNI.” tambahnya

Sementara itu, Direktur RSUD Chatib Quzwain dr H.Bambang Hermanto, diselah kegiatan, mengucapkan terimakasih kepada perwakilan Deputi Rehabilitasi BNN yang telah berkunjung ke Instalasi rehabilitasi Napza Sarolangun, dan memantau langsung lokasi panti Napza.

“Terimakasih atas support dan pembinaan dari BNN, semoga pengembangan instalasi rehabilitasi ketergantungan Napza Sarolangun akan menjadi lebih baik,” Ungkapnya. (Aang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */