space
space
PEMERINTAHAN

Plt Bupati H Mashuri Kunjungi Dan Beri Bantuan Korban Banjir Di Tabir Timur

31
×

Plt Bupati H Mashuri Kunjungi Dan Beri Bantuan Korban Banjir Di Tabir Timur

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 560
0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Sebagai wujud nyata perhatian pimpinan daerah kepada masyarakatnya yang terkena musibah bencana alam banjir yang sudah beberapa hari terakhir ini belum surut Plt Bupati Merangin H Mashuri bersama Forkompinda dan rombongan pada senin sore (12/10/2020) meninjau dan memberikan bantuan kepada Masyarakat Desa Sungai Limau Kecamatan Tabir Timur berupa 23 paket Sembako dan 7 paket bantuan makanan anak-anak.

“Bantuan ini akan sedikit membantu warga kita yang terkena musibah banjir,” ujar Plt Bupati.
H Mashuri mengajak warga yang terkena musibah banjir, untuk terus bersemangat dan banyak berdoa semoga banjir cepat berlalu, sehingga bisa kembali melakukan aktivitas kerja sehari-hari mencari nafkah untuk keluarga.

Untuk diketahui, puluhan rumah di Desa Sungai Limau yang terendam banjir itu, akibat tingginya intensitas hujan yang terjadi dalam sepekan terakhir, sehingga membuat Sungai Batang Tabir di kawasan tersebut meluap. Banjir setinggi dua meter di bagian lubuk sungai yang merendam pemukiman warga, terjadi sejak Sabtu malam (10/10/2020). Berkat siap siaga warga dan mengetahui kondisi debit air Sungai Batang Tabir akan meluap, tidak ada korban jiwa pada bencana banir ini.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Merangin H Syafri mengatakan, Tim Reaksi Cepat (TRC) sudah turun ke lapangan dan berkoordinasi dengan kepala desa setempat terkait terjadinya banjir tersebut.

“Selain Desa Sungai Limau Tabir Timur, ada beberapa desa di Kecamatan Tabir Ilir juga terendam banjir, diantaranya Desa Rantau Limau Manis dan Desa Ulak Makam, yang memang sudah menjadi langganan banjir,” terang H Syafri.    (PERI).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */