Senin, Juli 26Suara Rakyat News
Shadow

KBM di SMPN 32 Sarolangun, Terapkan Protokol Kesehatan

Page Visited: 449
0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Untuk memutuskan rantai Penyebaran Covid-19 dilingkungan SMPN 32 Sarolangun yang berada di Desa Mentawak Baru Kecamatan Air Hitam, pihak Sekolah menyambut para siswanya dengan peralatan Protokol kesehatan.

Sebelum mengikuti proses kegiatan belajar mengajar (KBM), para siswa di Sekolah ini, diharuskan memakai masker dan dicek satu persatu suhu tubuh mereka persis halaman Sekolah. selanjutnya sebelum masuk ke ruang kelas mereka diarahkan mencuci tangan, bahkan pihak sekolah juga menggilirkan peserta didiknya mengikuti KBM, serta mengatur jarak meja siswa agar tidak berdekatan.

Kepala SMPN 32 Sarolangun, HR Afyunel saat dibincangi awak media ini mengatakan. Terkait penerapan Protokol Kesehatan oleh pihak Sekolah merupakan tindaklanjut dari instruksi Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Sarolangun.

“Pembelajaran tatap muka dilakukan dengan tetap mematuhi protokol covid, semua kegiatan disekolah baik itu Ekstra Kurikuler, Sholat berjamaah, Sholat Dhuha maupun Tadarus rutin” Ujar Heru Afyunel pada Jumat (9/10/2020), sembari menuturkan bahwa pihak Sekolah sudah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk prosedur yang harus diikuti sebagai syarat KBM bisa digelar.

Kendati demikian, para siswa disekolah ini, kembali terpaksa mengikuti proses pembelajaran melalui Daring atau Luring. Sebab Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sarolangun, Kembali menghentikan sementara KBM tatap muka untuk semua tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Kabupaten Sarolangun

Berdasarkan surat edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sarolangun Nomor: 420/0768/Disdikbud/X/2020 tertanggal 9 Oktober 2020, terhitung sejak Senin tanggal 12 Oktober hingga 17 Oktober 2020 untuk semua tingkat SD/MI dan SMP/MTs sederajat dikarenakan penyebaran Virus Covid-19 masih Signifikan. (Aang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: