Senin, Juli 26Suara Rakyat News
Shadow

Melihat lebih Dekat Kegiatan Keagamaan di SMPN 32 Sarolangun.

Page Visited: 592
0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Ada kebiasaan yang patut ditiru dari Siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri 32 Sarolangun Provinsi Jambi, dibawah Kepimimpinan HR Afyunel, Sekolah yang berada di Desa Mentawak Baru Kecamatan Air Hitam ini, Menjadikan kegiatan Keagamaan Rutinitas wajib sebelum dan sesudah mengikuti pelajaran umum bagi peserta didiknya.

Adapun kegiatan keagamaan yang menjadi rutinitas, yaitu Tadarusan dan Sholat Dhuha sebelum mengikut kegiatan belajar mengajar (KBM) yang dilaksanakan setiap hari. Selain itu, Sekolah yang pernah menyandang predikat Sekolah Sehat Tahun 2019 ini, juga melaksanakan kegiatan Yasinan berjamaah setiap hari Jumat dan Khatam Qur’an setiap 6 Bulan sekali.

“Pembacaan Ayat-ayat suci, Sholat Dhuha, Yasinan serta Khatam Alquran sudah saya mulai sejak saya ditunjuk menjabat Kepala Sekolah,” kata HR Afyunel, sembari berharap apa yang ia lakukan menjadi kebiasaan bagi Siswa-siswi di SMPN 32 Sarolangun.

“Kegiatan tadarus, kita laksanakan 15 menit sebelum KBM, Sholat Dhuha dilaksanakan setiap hari sebelum KBM, untuk kegiatan Pembacaan surat Yasin berjamaah dilaksanakan setiap hari Jumat, dan setiap 6 bulan sekali kita juga melaksanakan Khatam Qur’an,” paparnya saat dibincangi awak media ini pada Selasa (6/10/2020).

Lebihlanjut dikatakannya, kegiatan keagamaan yang dilakukan pihak Sekolah adalah upaya untuk meningkatkan keimanan dan kelancaran membaca Alquran bagi peserta didiknya hal itu sejalan dengan Program Bupati Sarolangun H.Cek Endra dalam mengentaskan buta aksara Al Qur’an.

“Ucapan terima kasih kepada Kadisdik Sarolangun yang telah memberi Support kepada SMPN 32 Sarolangun atas kegiatan keagamaan dan kegiatan Eskul sehingga kami bisa mewakili Kabupaten Sarolangun ke kanca Nasional dalam ajang O2SN Tingkat Nasional di Semarang pada Tahun 2019, serta ucapan terimah juga kami sampai kan kepada Bapak Bupati Sarolangun atas Program wajib baca Alquran 15 menit sebelum KBM.” Ujarnya (Aang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: