Rabu, Oktober 27Suara Rakyat News
Shadow

Desa Payo Lebar Manfaatkan Program P2DK Untuk Kesejahteraan Warga

Page Visited: 499
1 0
Read Time:43 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Pemerintah Desa Payo Lebar Kecamatan Singkut, manfaatkan kucuran Dana dari program Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan (P2DK) meningkatkan Ekonomi warga setempat melalui pengembanganbiakan ternak Sapi dan usaha Perkebunan.

Upaya tersebut tentunya sejalan dengan Instruksi Bupati Sarolangun H.Cek Endra agar dana yang dikucurkan sebesar Rp 200 juta pertahun itu, dimanfaatkan untuk penguatan Ekonomi Masyarakat ditengah Pandemi covid-19, yang menyebabkan daya beli masyarakat, kian menurun.

Kepala Desa Payo Lebar Imam Syafi’i, S.IP. saat disambangi awak media ini dikediamannya pada Senin (5/10/2020) menuturkan, bahwa kegiatan pengembangbiakan Ternak serta Tanaman pangan seperti Sayur-sayuran sepenuh akan dikelola oleh Masyarakat.

“kami akan melakukan kegiatan pengembangbiakan sapi yang nantinya akan dikelola oleh Masyarakat, sama dengan usaha perkebunan Tanaman pangan seperti sayur-sayuran juga dikelola oleh Masyarakat kita, tujuan tak lain agar Masyarakat di Desa Payo Lebar memiliki penghasilan tambahan,” Ujarnya. (Ridho)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: