Rabu, Oktober 27Suara Rakyat News
Shadow

Diduga di SMPN 32 Sarolangun Ada Proyek Siluman

Page Visited: 911
0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,  

Kegiatan Rehabilitasi atap Gedung SMPN 32 Sarolangun diduga terindikasi proyek siluman. Pasalnya dilokasi kegiatan tidak ditemukan plang kegiatan, yang menerangkan jenis kegiatan, nilai pagu anggaran, sumber dana, pihak pelaksana maupun pengawas teknik.

Dari pantauan awak media ini dilapangan pada Senin (7/9/2020) terlihat bahwa kegiatan sudah berjalan cukup lama, terlihat pada bagian atap gedung 3 lokal tersebut, sudah dibongkar dan diganti dengan rangka baja ringan, bahkan disekeliling bangunan tidak terlihat sisa pembongkaran seperti kayu maupun sisa atap lama.

Kuat dugaan pihak pelaksana sengaja tidak memasang plang kegiatan untuk menutupi informasi tentang kegiatan sebagaimana peraturan yang ada. padahal sebagimana lazimnya. Bahwa proyek yang pendanaanya bersumber dari APBD atau APBN wajib memasang papan nama sejak proyek mulai dikerjakan, karena terterah pada poin paling atas di dalam Rancangan Anggaran Biaya (RAB) dan bertujuan untuk informasi publik yang diatur dalam undang-undang No 14 tahun 2008, tentang keterbukaan informasi pasal 15 huruf (d).

Saat awak media menyambangi salah seorang yang diduga pekerja proyek untuk menanyakan prihal kegiatan, tidak mendapatkan jawaban yang jelas. “kita sedang main pak, iseng saja dari pada tidak ada kerjaan” ucapnya singkat sambil terus melakukan pengecatan Triplek yang diduga untuk Plafon Gedung

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 32 Sarolangun Heru, saat dikonfirmasi via WhatsAppnya dihari yang sama, seakan-akan menutupi pertanyaan Wartawan, saat ditanya prihal kegiatan rehabilitas gedung yang berkaitan jumlah dana, sumber dana, nama pelaksana maupun pihak pengawas tehnik tidak memberi jawaban, dia hanya menjawab “sory ndo, ado gawe di Dinas mendadak” yang dikirim sekira pukul 10.07 WIB berselang cukup lama Heru kembali membalas “lah kelang berapa lama dia menjawab lagi “lah ado konfir Samo ketua rehab belum” yang dikirim sekira pukul 23.40 tengah malam.

Hingga berita ini diterbitkan, awak media belum juga mendapat jawaban dari kegiatan rehabilitas bagian atas salah satu gedung 3 lokal yang ada dilokasi SMPN 32 Sarolangun apakah proyek tersebut Bantuan, Kontraktual atau Swakelola. (Sobri Hamdani)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: