Rabu, Oktober 27Suara Rakyat News
Shadow

Sumsel Gulirkan Program Internet Desa

Page Visited: 328
0 0
Read Time:57 Second

PALEMBANG-Suararakyatnews.com,

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan mengajak 28 perusahaan pelayanan jaringan internet untuk mengatasi masalah blank spot di 17 kabupaten dan kota yang ada di Sumsel. Pada petermuan tersebut, Gubernur Herman Deru mengajak perusahaan penyedia jasa Internet ikut menyukseskan program internet desa.

Menurut orang nomor satu di Sumatera Selatan itu, jaringan Internet dapat menjangkau semua desa yang ada di Sumatera Selatan. Ia berharap program internet desa segera terealisasi, sebab dimasa pandemi COVID-19 saat ini, internet menjadi kebutuhan.

“Ada beberapa kabupeten di Sumsel yang desanya belum ada jaringan internetnya, maka dari itu kami berharap perusahaan terkait dapat berkontribusi terhadap permasalahan ini, dengan adanya jaringan internet desa. sangat membantu masyarakat dalam hal layanan pendidikan, pengelolaan pemerintah desa, pertanian, UMKM dan lainnya. Jika ada kendala seperti perizinan, kami sial memfasilitasi. saat ini, dari 3.500 desa yang ada di Sumsel masih banyak yang belum ada jaringan internet,” ujarnya pada Rabu (26/8/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Sumsel H Achmad Rizwan menyebutkan bahwa Program internet desa sudah dimulai sejak satu tahun yang lalu. Kedepan secara bertahap internet desa di Sumsel akan terus ditambah. (*Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: