Sabtu, Oktober 24Suara Rakyat News
Shadow

Jaringan Telkomsel di Sarolangun Sempat Down

Page Visited: 223
0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Signal Telkomsel yang mengalami gangguan menjadi perbincangan warganet Khususnya diwilayah Kabupaten Sarolangun dan sekitarnya pada Selasa (11/8/2020) petang.

Jaringan Telkomsel tiba-tiba down, sehingga masyarakat pengguna kartu Telkomsel tidak dapat menggunakan jaringan internet, telepon maupun SMS

“Kenapo hp ku dak biso nelpon atau SMS,” tulis Gunawan Hendri dilaman Facebook miliknya yang lantas dikomen oleh para nitizen yang lain yang mengatakan mengalami kendala serupa.

Tak hanya komunikasi, ganguan juga terjadi pada link penarikan uang. dikatakan Mina warga Desa Lubuk sepuh Kecamatan Pelawan, dirinya terkendala saat ingin menarik uang di Brilink yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

“Mau ngambil duet kiriman dak biso, ganguan, cek pulsa jugo dak biso. sudah dicubo berulang kali tapi dak biso, baru sekitar jam 22.00 wib, baru biso” akunya.

Sementara itu, Warganet juga terus membagikan sebuah video unggahan yang menyebutkan, jika penyebab sinyal telkomsel mengalami gangguan, diduga akibat dari gedung telkomsel di Pekabaru yang terbakar pada Selasa petang..dimana dalam insiden itu, fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom ikut terdampak, mengakibatkan layanan Telkom dan Telkomsel mengalami gangguan.

Dilansir dari Liputan6.com wilayah Pekanbaru Jaringan Telkomsel di Pekanbaru dan beberapa daerah lainnya di Riau tidak bisa diakses sejak Selasa siang, 11 Agustus 2020. Dugaan sementara, hal ini disebabkan Gedung Telkom dan Grapari Telkomsel di Jalan Hang Tuah, Pekanbaru terbakar.

Di gedung beberapa lantai tersebut, tampak asap pekat membumbung ke udara. Jilatan api masih terlihat di beberapa lantai tempat operator Telkom, telkomsel serta provider internet lainnya beroperasi itu. Peristiwa ini tak hanya melumpuhkan jaringan seluler telepon. Internet perkantoran ataupun rumah yang berasal dari perusahaan milik negara itu tidak bisa diakses sama sekali.

Dikutip dari Kompas.com “Kejadian tersebut berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS untuk sementara ini belum dapat digunakan, dan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah di Sumatera,” jelas Denny Abidin, Vice President Corporate Communication Telkomsel, dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi,” ucap Denny.

Kendati demikian, ganguan tidak berlangsung lama, sebab sekira pukul 23.00 wib Signal Telkomsel khususnya di Sarolangun sudah berangsur normal. (*Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: