Selasa, Oktober 27Suara Rakyat News
Shadow

Polsek Pamenang Adakan Kegiatan Pelatihan Pengolahan dan Pemanfaatan Limbah Kotoran Hewan.

Page Visited: 184
0 0
Read Time:56 Second

MERANGIN-Suararakyatnews,com,

Kapolsek Pamenang pada Rabu (12/08/2020) sekira pukul 09.00 Wib bertempat di Desa Pauh Menang Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin Melaksanakan kegiatan mengahadiri “Pelatihan pengolahan dan Pemanfaatan limbah kotoran hewan dan limbah yg lain untuk di jadikan pupuk organik dan biogas dan pemanfaatan lainnya”

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kapolsek Pamenang Iptu Fatkur Rohman,SH.MH beserta anggota Bahbinkamtibmas, tampak juga hadir Kbo Binmas polres merangin dan anggota,  Kades Pauh Menang beserta Perangkat, dengan Nara Sumber dari Disnakbun Merangin, yaitu  Agus Salim A.Md. (Kabid Peternakan) Disnakbun Kabupaten Merangin, Dedi Wiarsa (PPL).

Kepada awak media Kapolsek Pamenang IPTU Fatkur Rohman mengatakan, maksud dan tujuan pelatihan ini untuk memberikan pengayaan pengetahuan kepada masyarakat petani/peternak tentang pengolahan limbah kotoran hewan dan limbah yang lain untuk dimanfaatkan sebagai pupuk Organik, dan Biogas untuk keperluan rumah tangga, Pestisida dan Insektisida bagi tanaman pertanian dan perkebunan, juga kita berharapnantinya dapat meningkatkan ekonomi kreatif di Desa Pauh Menang,” terangnya.

Untuk pelatihan praktek tekhnis  pembuatan pupuk organik dan biogas ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat, tempat dan waktu yg akan di tentukan oleh Disnakbun kab. Merangin.  (PERI).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: