Selasa, November 30Suara Rakyat News
Shadow

Selama 14 Hari Kedepan Satlantas Polres Merangin Gelar Operasi Patuh Siginjai 2020.

Page Visited: 398
0 0
Read Time:1 Minute, 49 Second

MERANGIN-Suararakyatnews,com,

Jajaran Satlantas Polres Merangin akan menggelar operasi lalulintas dengan tema “Operasi Patuh Siginjai 2020” selama 14 hari mulai dari Kamis (23/07/2020) hingga Rabu (05/08/2020).

“Betul (akan digelar Operasi Patuh Siginjai 2020). Mulai tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020,” Operasi ini juga digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia ungkap Kapolres Merangin, AKBP M Lutfi, SIK saat di konfirmasi Wartawan, Senin (20/07/2020).

AKBP M Lutfi menegaskan, kendati tetap menegakkan peraturan berlalulintas, dalam operasi tersebut, pihaknya akan mengedepankan sikap humanis dan persuasif.

Selain itu, Operasi tersebut juga bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pemerintah, guna memutus mata rantai Covid-19. Perwira dengan dua bunga sudut lima di pundak itu juga mengimbau agar mulai saat ini dan kedepan, masyarakat harus mematuhi peraturan lalulintas.

Untuk itu, bagi yang berkendaraan di jalan raya persiapkan kelengkapan kendaraan anda. Mulai dari surat-surat seperti SIM dan STNK, dan kelayakan kendaraan lainnya, seperti memakai helm SNI bagi pengemudi sepedamotor ataupun yang dibonceng, tidak berbonceng 3 bagi pengemudi sepedamotor, memakai safety belt (sabuk pengaman) bagi roda 4 atau lebih, tidak melanggar forbidden (jalan satu arah) dan tidak ugal-ugalan di jalan raya,” tegasnya.

“Itu semua, dilakukan demi keselamatan serta kenyamanan masyarakat ketika mengemudi di jalan raya. Sebelum operasi berlangsung, kami tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat maupun pengguna jalan,” ujar Kapolres.

Selanjutnya apel gelar  pasukan yang akan dilaksanakan pada Kamis (23/07/2020) yang akan menandai dilaksanakannya Operasi patuh tersebut, dengan cara penilangan beda dengan Operasi simpatik bahwa yang kita ketahui dilakukannya dengan cara sosialisasi berupa teguran untuk tilang dibatasi tetapi operasi patuh berbeda yakni dengan cara target dari Polda, Mabes Polri untuk penilangan, kata Kapolres.

Selain itu Kapolres juga menjelaskan orientasi Operasi Patuh Siginjai 2020 ini tetap pada operasi kemanusiaan dikarenakan situasinya dalam adaptasi baru pandemi Covid-19.

“Tindakan hukum yang dikedepankan ialah preventif, persuasif dan humanis dengan orientasi mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, serta menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas,” jelas M. Lutfi

Sementara itu, 7 sasaran prioritas penindakannya yakni, yang tidak memakai helm, tidak memakai sabuk keselamatan, tidak menggunakan TNKB, melawan arus, knalpot blong, penggunaan HP saat berkendara dan boncengan tiga orang atau lebih. (PERI).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: