Jumat, Agustus 14Suara Rakyat News
Shadow

Camat Pamenang Barat Buka Pelatihan Menjahit Di Desa Tanjung Lamin.

23 Views
Read Time:1 Minute, 4 Second

MERANGIN-Suararakyatnews,com,

Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Lamin Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin bekerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Merangin menggelar pelatihan menjahit untuk warganya selama delapan hari di Sanggar PKK Desa Tanjung Lamin yang dimulai hari ini selasa (07/s/d 14/07/2020).

Dalam pembukaan pelatihan menjahit tersebut Camat Pamenang Barat Daryanto SP, kepada media ini mengatakan, ada sekitar 30 peserta yang terlibat dalam pelatihan menjahit. dan berlangsung selama delapan hari kedepan, kita sengaja menggandeng UPT BLK Kabupaten Merangin untuk mengadakan pelatihan menjahit.

Ia pun meminta kepada para peserta agar menggunakan waktu sebaik mungkin agar setelah selesai pelatihan bisa mengimplementasikan ilmunya, minimal untuk dirinya sendiri bahkan lebih bagus jika sampai membuka peluang usaha sendiri.

“Saya harap kepada para peserta latihan menjahit manfaatkan ilmu yang diajarkan dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. insyallah lambat laun akan dapat terasa manfaatnya dalam menopang roda kehidupan di masa datang yang lebih baik,” terangnya.

Dalam pembukaan kegiatan pelatihan menjahit yang bersumber dari dana DD tersebut, selain dihadiri oleh kepala BLK Merangin, juga tampak Kades Tanjung Lamin dan para tokoh masyarakat Desa setempat.

Dan untuk selanjutnya, kedepan kita arahkan mereka membuat unit usaha yang berada di bawah Bumdes jadi mereka bisa dibantu dan difasilitasi melalui bumdes,” pungkas Daryanto. (PERI) 

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: