Peringati Hari Bhayangkara ke 74, Polres Merangin Gelar Donor Darah.

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polres Merangin menggelar bakti sosial donor darah yang pelaksanaannya bertempat di Aula Mapolres pada Rabu, (24/6/2020)⁣⁣.
⁣⁣
Dalam kegiatan donor darah ini juga melibatkan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kol Abundjani Bangko.

Selain dari anggota Polres Merangin, kegiatan Bhakti sosial donor darah tersebut juga diikuti oleh anggota TNI, Brimob, Bhayangkari dan Sat Pol PP.

Kapolres Merangin AKBP M. Lutfi melalui Paur Humas Polres Merangin Iptu Idih membenarkan adanya kegiatan Bhakti sosial berupa donor darah yang dilaksanakan oleh Polres Merangin dalam menyambut HUT Bhayangkara yang ke 74 tahun 2020, dan giat ini  juga merupakan salah satu bentuk partisipasi Polres Merangin ditengah pandemi Covid-19 untuk mendonorkan darahnya kepada yang membutuhkan.⁣⁣

“Semoga darah donor ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah, dan mengingat kegiatan donor darah ini sangat penting, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kemanusiaan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan donor darah tersebut, sebelum pendonor mendonorkan darahnya, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya, seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah, dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam kegiatan sosial tersebut juga dilakukan penerapan Standar Oprasional Prosedur (SOP) kesehatan terkait pencegahan penularan covid-19. Untuk semua tenaga kesehatan dan pendonor juga diwajibkan agar menggunakan masker, menerapkan jaga jarak fisik atau Physical Distancing,” ujarnya.

Pada pelaksanaan donor darah tersebut, Personel mengatur waktu masuk ke ruangan donor secara bergiliran, dan yang lebih penting personil yang hendak mendonorkan darahnya, telah di pastikan sehat fisik, selanjutnya bagi anggota yang telah melaksanakan donor darah secara sukarela sebanyak 61 orang tersebut, pihak Polres Merangin menyediakan Puding untuk
mengembalikan kebugaran tubuh,” pungkas Iptu Idih.  (PERI).

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.