Sabtu, November 28Suara Rakyat News
Shadow

Sebanyak 338 KK (SAD) Dapat Bantuan Sembako Dari Pemkab Merangin

Page Visited: 51
0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Sebanyak 338 Kepala Keluarga (KK) warga Suku Anak Dalam (SAD) yang tersebar di enam Kecamatan dalam Kabupaten Merangin dapat bantuan sembako berupa 1 karung beras 20 kg, Minyak sayur 2 kg, dan Telur ayam 1 Karpet dari pemerintah Kabupaten Merangin.

Bantuan sembako ini langsung diserahkan oleh Bupati Merangin Al Haris bertempat di kawasan pemukiman warga SAD di Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo tantan pada Rabu (13/05/2020).

“Masing masing KK mendapatkan bantuan sembako akibat dampak Covid-19 berupa, 20 Kg beras, 2 Kg minyak sayur, dan telur satu karpet,” terang Haris.

“SAD itukan warga kita juga, yang punya Kartu Tanda Penduduk Kabupaten Merangin dan masuk dalam kategori keluarga miskin. Ekonomi mereka juga pasti melemah akibat dampak  Covid-19,” ujar Bupati.

Biasanya lanjut Bupati, warga SAD lancar mencari nafkah dengan berburu ke hutan dan menjual hasil buruannya ke pedagang, namun di saat ada wabah Corona, warga SAD banyak lari ke hutan dan tidak berani ke kota, akibatnya. Sambung Bupati, warga SAD  yang berada  di hutan tidak berburu karena tidak bisa menjual hasil buruannya ke kota. “Begitu juga dengan kondisi pangan mereka selama dalam hutan ini sangatlah menghawatirkan,” terang Bupati.

Oleh karena itu Pemkab Merangin bekewajiban mambantunya, siapa saja warganya yang dikhawatirkan tidak makan akibat dampak dari  mewabahnya Virus Corona tersebut akan kita bantu

“Dari 338 warga SAD yang menerima bantuan sosial berupa sembako akibat dampak Covid-19 itu tentunya masih ada SAD yang belum terdaftar, untuk itu perlu kita cek secara bersama-sama, jangan sampai ada SAD yang tidak mendapatkan bantuan,” pungkas Bupati. (PERI).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: