Kamis, Oktober 29Suara Rakyat News
Shadow

Al Haris Serahkan Bansos 655 Paket Sembako Kepada Warga Kelurahan Pamenang

Page Visited: 39
0 0
Read Time:1 Minute, 59 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Dampak dari Virus Corona (Covid-19) khususnya di Kabupaten Merangin, mengakibatkan berdampak buruk bagi kegitan sosial dan ekonomi masyarakat, di Kabupaten Merangin sendiri hampir seluruh masyarakat mengeluh akibat dampak daripada virus ini.

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Merangin langsung memberikan respon atas keluhan yang disampaikan oleh masyarakat dengan memberikan bantuan sosial berupa sembako. Bansos (bantuan sosial) ini diberikan kepada warga yang terkena langsung akibat dampak dari Virus Corona (Covid-19).

Setelah memberi bantuan di beberapa kelurahan lainnya, kini Kelurahan Pamenang menjadi sasaran berikutnya, penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) sebanyak 655 Paket sembako ini, secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Merangin H Al Haris kepada masyarakat di halaman kantor lurah Pamenang pada Sabtu (09/05/2020) sekira pukul 11.00 Wib.

Dalam penyerahan bantuan sosial tersebut Bupati Al Haris  menyampaikan kiranya bantuan yang diserahkan oleh pemerintah ini hendaknya dapat membantu mengurangi beban penderitaan masyarakat yang terdampak, dan selanjutnya Bantuan Sosial Sembako ini akan kita beri selama tiga tahap.

“Ya, Sembako ini akan kita beri tiga tahap, dan untuk tahap kedua boleh diambil sebelum lebaran dan diajukan melalui kantor lurah, “Intinya sembako ini harus sampai kepada warga dalam keadaan utuh dan lengkap, misalnya bila ada telurnya yang pecah akan kita ganti, dan ini semua bukti negara hadir dimana saat warga sedang sulit dilanda wabah Virus Corona,” terang Haris.

Salah seorang warga penerima bantuan sosial Sembako yaitu, Kumai (39) warga RT 33 Kelurahan Pamenang yang merupakan seorang petani setelah menerima bantuan sembako tersebut mengatakan, merasa sangat terbantu atas sembako yang diserahkan oleh pemerintah Kabupaten Merangin berupa 1 karung beras 20 kg, 1 karpet telor ayam, dan 2 kg minyak sayur.

“sudah lebih dari sebulan saya tidak bisa beraktivitas dan bekerja. Sementara saya harus menghidupi anak-anak saya, “Alhamdulilah,,saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Merangin yang sudah memberikan bantuan kepada kami masyarakat kecil,” ucap Kumai terharu.

Selain itu salah satu anggota DPRD Merangin dari dapil III Taufik, saat diwawancarai media mengatakan, “Saya mewakili masyarakat Kelurahan Pamenang juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Merangin yang telah memberi bantuan berupa paket sembako ke masyarakat Kelurahan Pamenang, dimana warga masyarakat saat ini sedang dilanda dampak dari Virus Corona,” singkat Taufik.

Dalam penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Sembako ini Bupati Merangin Al Haris juga tampak didampingi Kepala Dinas Sosial Junaidi, Camat Pamenang Habazoh, Sekcam Asmuni,  Anggota DPRD Merangin Taufik, Lurah Pamenang Nur Rohim, Babinkamtibmas, dan Babinsa serta tokoh masyarakat lainnya. (PERI).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: