Minggu, Oktober 25Suara Rakyat News
Shadow

Fachrori Apresiasi Masukan Mahasiswa Cipayung Plus

Page Visited: 31
0 0
Read Time:2 Minute, 14 Second

JAMBI-Suararakyatnews.com,

 
Kemarin, Senin (4/5/2020), Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menerima kunjungan perwakilan kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus, di Ruang Kerja Gubernur di Kantor Gubernur Jambi.
 
Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut, Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar menampung masukan dan saran mahasiswa terkait penanganan wabah Covid-19, pencegahan kebakaran hutan dan lahan, dan masukan lainnya.
 
Gubernur Jambi didampingi Kepala Kesbangpol Provinsi Jambi Mukti, Kabid Pembina Ormas Atma Jaya, Kasubbid Konflik Pemerintahan dan Keamanan Fiet Haryadi. Sementara dari pihak perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus, terdiri dari: Ketua PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Jambi Hengki Tornado, Ketua Umum DPD  GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Jambi El Daniel, Ketua Umum DPD IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Jambi Muhamad Awal, Ketua Umum DPD GMKI (Gerakan Mahasiswa Keristen Indonesia) Jambi Eko Marbun, dan Ketua PW  Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Jambi Nurhasan Dani.
 
Masing-masing perwakilan mahasiswa memberi masukan terkait Penanganan Covid-19, terutama  tentang pendistribusian bantuan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota harus tepat sasaran, dan jangan tumpang tindih.
 
Perwakilan mahasiswa Cipayung Plus ini mengajukan, demi kelancaran distribusi bantuan kepada warga, mahasiswa siap menjadi relawan atau melakukan pengawasan terhadap penyaluran bantuan warga yang terdampak Covid-19, atau untuk membantu pendataan.
 
Perwakilan mahasiswa ini berharap agar Gubernur Jambi memberikan perhatian kepada mahasiswa yang berkuliah di Jambi, yang karena wabah Corona, tidak bisa pulang, bahkan uang kiriman dari orang tua terhambat. 
 
Masukan lainnya dari perwakilan mahasiswa adalah agar Gubernur Jambi Fachrori Umar melalui instansi terkait menertibkan lalu lintas angkutan batu bara, untuk menghindari korban kecelakaan.
 
Selanjutnya, perwakilan mahasiswa menyarankan agar Pemerintah Provinsi Jambi dan semua pihak terkait dapat  mengantisipasi atau mengambil Langkah-langkah sedini mungkin untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla)
 
Selain itu, perwakilan mahasiswa menyarankan agar Dinas Kepemudaan dan Olah Raga merangkul dan melibatkan mahasiswa dalam pembinaan pemuda.
 
Menanggapi masukan dari perwakilan mahasiswa tersebut, Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengatakan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas gagasan mahasiswa yang peduli untuk bersinergi mengatasi permasalahan atau memberi masukan kepada Pemerintah. “Terima kasih sekali atas kedatangan adik-adik mahasiswa, yang merasa peduli terhadap apa yang dirasakan masyarakat saat ini, yakni derita bersama ditengah mewabahnya virus Corona,” ungkap Fachrori.
 
 
Fachrori mengatakan, dari audensi ini, beberapa masukan untuk bersinergi dengan pemerintah akan diarahkan sesuai dengan instansi yang membidangi.
 
“Saya minta Kesbangpol koordinasi dengan tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 ProvinsiJambi, agar melibatkan para mahasiswa untuk penanganan wabah virus Corona, sesuai yang¬† mereka sampaikan melakukan pendataan, selanjutnya nanti akan disampaikan sesuai bidang masing-masing,” ujar Fachrori.
 
‚ÄúMeskipun berbeda agama dan suku, mari bersama untuk mengatasi persoalan dan kondisi sulit masyarakat, tanpa pandang bulu,‚ÄĚ tutup Fachrori.

Sumber : Humas Pemprov Jambi
Editor : Agon

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: