Sabtu, Oktober 24Suara Rakyat News
Shadow

Al Haris, 9 Pasien Positif Covid-19 Akan di Rawat di RSUD Kol Abunjani Bangko

Page Visited: 38
0 0
Read Time:2 Minute, 18 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Meningkatnya jumlah pasien Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Jambi yang mencapai 32 pasien, sebaiknya kita harus semakin waspada dan menuruti arahan dan himbauan Pemerintah.

Per hari Minggu (26/04/2020) pasien positif di Provinsi Jambi bertambah 11 orang, Tujuh orang diantaranya berasal dari Kabupaten Merangin, 2 orang dari Muaro Jambi, 1 orang dari Batanghari dan 1 orang dari Sarolangun sehingga total keseluruhan pasien positif Covid-19 di Provinsi Jambi menjadi 32 orang.

Bupati Merangin H Al Haris dalam jumpa pers Minggu malam (26/04/2020) di Posko Covid-19 Dinas Kesehatan Merangin mengatakan, Dua orang pasien Positif Corona dari Kabupaten Merangin yang sedianya akan dirawat di Rumah Sakit Rujukan, yaitu RSUD Prof DR. H.M.Chatib Quzwain Sarolangun dibatalkan karena pertimbangan medis, dimana RSUD tersebut belum ada dokter Spesialis Paru, oleh karena alasan tersebut, akhirnya oleh Bupati Merangin memuutuskan dua orang pasien tetap dirawat di RSUD Kol Abundjani Bangko.

“Pasien Positif Covid-19 yang diserangĀ  paru-parunya. Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga dan Ā pertimbangan medis di RSD SarolangunĀ  belum ada dokter Spesialis paru, kita putuskan pasein tersebutĀ tetap dirawat di RSD Kol Abundjani saja,” jelas Bupati Al Haris.

Bupati H. Al Haris juga menyampaikan selain 2 orang pasien Positif Covid-19 yang diumumkan pada hari Sabtu malam (25/04/2020), dirinya sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 Merangin setelah rapat bersama dengan seluruh Tim dan instansi yang terkait, memutuskan 7 (tujuh) orang pasien positif Corona yang baru juga akan dirawat di RSD Kol Abundjani Bangko.

“7 pasien baru dan 2 pasien sebelumnya yang positif Covid-19 dari cluster Gowa Sulawesi Selatan kita putuskan di rawat di RSD Kol Abundjani Bangko,” lanjut Bupati.

Adapun pertimbangan keputusan tersebut karena Rumah Sakit rujukan di Bungo dan Jambi merasa keberatan karena banyaknya pasien.
Sedangkan 2 pasien yang sedianya di rujuk ke RSD Prof DR. H.M.Chatib Quzwain Sarolangun belum ada dokter spesialis paru.

9 (sembilan) pasien Positif Covid-19 dari cluster Gowa yang diputuskan dirawat di RSD Kol Abundjani Bangko, yaitu 1 orang dari Desa Sungai Bulian, 1 orang dari desa Mampun Baru, 3 orang dari Kelurahan Pematang Kandis, 3 orang dari Desa Kaderesan Panjang dan 1 orang dari Kelurahan Dusun Bangko.Ā 

Bupati menghimbau agar  Kepala keluarga meminta kepada anggota keluarganya yang berada diluar daerah/ maupun yang berada diluar negeri untuk dihimbau menunda pulang kampung, tidak keluar rumah, dan perjalanan keluar daerah kecuali sangat penting, menghindari tempat-tempat yang berpotensi jadi wahana penularan.

Selain itu diharapkan kepada warga masyarakat agar dapat menyediakan fasilitas tempat cuci tangan dan sabun dengan air mengalir serta tersedia tisu kering, hindari jabat tangan, lakukan interaksi secara tanpa sentuhan, dan Jangan lupa kita berdoa memohon kepada Allah SWT agar kita terhindar dari virus corona dan kita tetap di beri keesehatan.Ā Ā  (PERI).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: