Sabtu, Oktober 24Suara Rakyat News
Shadow

Imbas Virus Corona Libur Sekolah Di Merangin Di Perpanjang

Page Visited: 58
0 0
Read Time:1 Minute, 41 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Merangin dan Disdik Provinsi Jambi, resmi memperpanjang libur siswa mulai PAUD/RA, SD/MI, SMP/MTS, hingga tanggal 19 April 2020.

Kebijakan belajar di rumah bagi siswa Sekolah dari tingkat PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTS negeri maupun swasta di seluruh Kabupaten Merangin, diberlakukan  lantaran untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin Kabupaten Merangin M Zubir minggu (12/04/2020) mengatakan, belajar di rumah yang semula ditetapkan dari tanggal 6 April 2020 sampai 12 April 2020 diperpanjang satu minggu kedepan.

Menurut dia, belajar di rumah ini, terhitung tanggal 13 s/d 19 April 2020, sesuai dengan
Surat Edaran Mendikbub RI Nomor 4 Tahun 2020, Surat Edaran Gubernur Jambi nomor : 0960/SE/BPBD.2/III/2020 dan Surat Edaran Bupati Merangin Nomor 800/195/SE/ORG/Setda/2020 untuk meliburkan kembali aktifitas sekolah mulai jenjang PAUD sampai SLTP di Kabupaten Merangin sampai tanggal 19 April 2020.

M Zubir meminta, bagi guru- guru agar dapat berperan aktif dalam memberikan tugas-tugas lanjutan kepada peserta didik, baik melalui media dalam jaringan (Daring), WhatsApp (WA) dan sebagainya.

Untuk kepada orang tua, M Zubir mengimbau, agar dapat membimbing anak-anaknya belajar di rumah, serta membatasi ruang gerak anak-anak untuk tidak beraktifitas di luar rumah.

M Zubir menegaskan, meski diliburkan, peserta didik diminta untuk tetap efektif belajar di rumah melalui kelas jauh, dengan mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru.

Bagi guru dan tenaga pendidik baik PNS dan Non PNS dapat melaksanalan tugas kedinasan dari rumah (Work From Home) dengan beberapa ketentuan. Sesuai Surat Edaran, untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona,

Untuk Kepala Sekolah, M Zubir meminta segera mengunggah di group Facebook Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin hasil pelaksanaan belajar, dan terus mengaktifkan alat komunikasi handphone agar mudah dihubungi.

“Untuk faktor pencegahan yang harus diperhatikan agar menjaga stamina tubuh, sering cuci tangan pakai sabun atau sanitizer, makan dengan pola makan yang baik, istirahat yang cukup, menjaga jarak, banyak tinggal dirumah dan selalu memakai masker,” tandasya.  (PERI).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: