Sabtu, Oktober 24Suara Rakyat News
Shadow

Hendri : Dinas PU Diminta Siaga Dijalan Batang Asai.

Page Visited: 105
0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Tingginya Intensitas curah hujan dalam berberapa pekan terakhir, menyebabkan berberapa titik ruas badan Jalan menuju Kecamatan Batang Asai mengalami longsor terutama dikawasan Bukit Rayo.

Dari postingan video dilaman akun Fecebock Hendri Niko pada Senin (6/4/2020) pagi, terlihat tebing diatas bahu jalan menuju kecamatan yang terdapat 23 Desa ini bisa longsor dalam satu waktu.

Hendri Niko, yang juga Sekretaris APDESI Kecamatan Batang Asai saat dibincangi Media ini, berharap Pihak Pemprov maupun Kabupaten menyiagakan Alat Berat diberberapa titik rawan longsor. Karena ruas jalan merupakan akses utama menuju Kecamatan Batang Asai.

“Warga Batang Asai terancam terisolasi bila jalan longsor atau putus tidak segera diperbaiki. dampak bagi masyarakat adalah tinggi harga sembako serta kebutuhan lain yang selama ini didatangkan dari Sarolangun. belum lagi issue virus corona membuat ekonomi masyarakat, makin terpuruk,” ujar Kades Sungai Bemban ini.

Lebih lanjut dikatakan Hendri,” kami dari APDESI Kecamatan Batang Asai berharap Dinas PU Provinsi maupun Kabupaten dapat Stanby kan alat berat mereka dilokasi titik rawan longsor.” Harap Hendri.

Sementara itu, hal senada juga diutarakan oleh Asmarul salah satu Anggota DPRD Sarolangun dari fraksi PDIP yang berasal dari Batang Asai. ia juga berharap Instansi terkait serius menanggani titik rawan longsor diruas jalan Batang Asai.

“Harapan kita instansi terkait dapat menanggani titik longsor yang tersebut dengan cepat, jangan sampai kondisi jalan putus berhari-hari, karena jalan itu. akses utama menuju wilayah kecamatan Batang Asai yang terdapat 23 desa.” Harapnya. (Aang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: