Banjir Bandang dan Longsor Di Merangin, Suami Istri Terbawa Arus Sungai Tembesi

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Banjir bandang dan tanah longsor yang melanda dua Kecamatan  di Kabupaten Merangin yaitu Kecamatan Jangkat dan Kecamatan Lembah Masurai pada Kamis (26/03/2020) sekira pukul 03.30 Wib dini hari tadi, mengakibatkan dua orang suami istri terbawa arus Sungai Tembesi.

Informasi yang didapat Banjir bandang dan longsor tersebut yang terparah di Desa Pematang Pauh, Kecamatan Jangkat Timur,  Kabarnya dalam kejadian ini ada dua orang terseret longsor dan saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Kol. Abunjani Bangko.

“Kejadiannya diperkirakan pukul 03.30 subuh tadi, ada dua warga yang terbawa arus sungai dan saat ini sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke RSUD Kol Abunjani Bangko,” sebut Akmal Zen, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Merangin, Kamis (26/3/2020).

Kabar ini juga dibenarkan oleh Kades Pematang Pauh, Arion Efendy terkait adanya dua orang warganya terseret longsor akibat banjir bandang, dua korban ini adalah suami istri
atas nama Kunis, perempuan (39) hendra laki-laki (39) penduduk Desa pematang pauh, saat ini  korban sudah berada di rumah sakit umum bangko.

Sementara itu, Bupati Al Haris dan unsur terkait langsung mengunjungi lokasi longsor dengan mendatangkan alat berat untuk segera membersihkan material longsor berupa lumpur kayu dan batu. “Alhamdulilah, material longsor yang menimbun ruas jalan Jangkat – Bangko kini sudah dibersihkan dan saat ini sudah bisa dilalui kendaraan,” ujar Bupati saat berada di lokasi.

“Untuk sementara alat berat ini kita standbykan dulu di lokasi longsor, mana tau ada terjadi longsor susulan,” terang Bupati.  (PERI).

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.