Kamis, Oktober 29Suara Rakyat News
Shadow

Cegah Wabah Virus Corona, Bupati Gelar Rapat Lintas OPD.

Page Visited: 27
0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Bupati Merangin Al Haris Senin (23/03/2020) sekira pukul 10.00 Wib menggelar rapat lintas OPD, untuk membahas masalah wabah Virus Corona (Covid-19)  yang semakin parah terpapar di beberapa Daerah di Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Merangin saat ini terus meningkatkan kewaspadaannya terhadap penyebaran Virus Corona, dalam rapat pembahasan ini, Bupati Merangin akan menyediakan sebanyak 100 Termometer, 50 Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani pasien, serta menyiapkan Disinfektan di tempat tempat pelayanan publik.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengintruksikan ke Dinas Kesehatan Merangin untuk segera membagi bagikan masker ke masyarakat Baik ke pasar, pertokoan, lokasi bongkar muat barang, dan lokasi lokasi keramaian lainya, untuk menghindari terjadinya penyebaran Virus Corona.

Bupati juga menjelaskan, banyaknya para pekerja luar daerah yang bekerja di Kabupaten Merangin hendaknya juga menjadi pantauan dinas terkait untuk memantau dan mengecek kesehatan mereka.

“Dinas Perizinan dan Ketenaga kerjaan surati Perusahaan yang karyawanya ada pekerja luar daerah merangin, dan pantau keberadaanya, bagi instasi fertikal yang karyawanya ada dari luar, surati pimpinannya untuk tidak memulangkan karyawanya jika ada yang dari luar daerah,” Ucap Al Haris.

Lebih jauh Bupati Merangin mengatakan, untuk pembagian maskes, Dinas Kesehatan hari ini harus membagikan masker ke tempat keramaian seperti pasar dan toko-toko.

“Kita ingin masalah virus Corona ini di tangani dengan serius, sebab ini sudah menjadi musibah nasional, untuk menghindari masuknya virus Corona ke Kabupaten Merangin kita terlebih dahulu mengantisipasi dengan semaksimal mungkin,” tutupnya. (PERI).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: