Minggu, Oktober 25Suara Rakyat News
Shadow

Pelajar SMA 7 Sarolangun ini, Harumkan Nama Daerah

Page Visited: 146
0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Abimayu Ramadhan Sande dan Chintya Aprillia adalah Siswa dan Siswi yang berasal dari SMA Negri 7 Sarolangun, berkat prestasi gemilangnya, kedua pelajar ini berhasil mengharumkan nama Kabupaten Sarolangun, dan Provinsi Jambi dengan meraih Medali Emas di Ajang Nasional Indonesian Project Olimpiad (Ispo) 2020, bidang Komputer International Rumania (Eropa) yang telah dilaksanakan pada tanggal 20 Sampai 23 Februari 2020 di Kota Tanggerang Selatan.


Bahkan kepulangan kedua pelajar ini pada Selasa (25/02/2020) langsung disambut oleh Kepala Dinas Kebudayaan (Disdikbud) Helmi, Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Sarolangun, Majelis Guru dan Para Siswa-Siswi, Serta beberapa intansi terkait lain, Helmi juga sangat Meng-apresiasikan pencapaian yang sangat luar biasa yang ditorehkan oleh kedua pelajar tersebut.

“Prestasi yang sangat luar biasa untuk ditingkat Nasional dalam rangka olimpiade Ispo, dari 500 di seluruh Indonesia yang masuk kategori itu hanya 130, dan salah satu nya SMA Negeri 7 Sarolangun.” ucapnya, sembari berharap kedua pelajar tersebut, bisa Go-internasional untuk memberi motivasi bagi Seluruh Siswa-Siswi yang lain.

Abimayu Ramadhan Sande dan Chintya Aprillia, saat dibincangi awak media pada Selasa (24/02/2020) menceritakan sedikit proses keduanya yang berhasil meraih mendali Emas tersebut. “yang kami ikuti adalah karya tulis ilmiah yaitu komik seloko berbasis tekstual dan android menggunakan argumented reality, sebagai upaya pelestarian budaya di Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.” tutur keduanya. (Taswar)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: