Sabtu, Januari 16Suara Rakyat News
Shadow

HCE Resmikan Gedung Instalasi Rehabilitasi NAPSA Untuk Pecandu Narkoba

Page Visited: 54
0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Sebagai bentuk kepedulian terhadap Korban Pecandu Narkoba, Bupati Sarolangun H.Cek Endra (HCE) pada Senin (24/02/2020) sore, meresmikan Pengoperasian Gedung Instalasi Rehabilitasi NAPSA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat adiktif) untuk para pencandu Narkoba yang berada di Eks Rest Area, Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun. nantinya gedung yang telah diresmikan pengoperasiannya ini akan memberikan pelayanan gratis bagi pecandu Narkoba.

Hadir pada acara peresmian tersebut, Kepala BNN RI diwakili oleh Deputi BNN RI Kombes.Pol.Sri Badriyati, Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen.Dwi Irianto, Gubernur Jambi yang diwakili oleh Asisten I Gubernur Afani Saharudin, perwakilan Kapolda Jambi, perwakilan Kapolres Sarolangun, Dandim 0420/Sarko, Sekda, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kadis Kesehatan Sarolangun dan Direktur RSUD H.M Chotib Quswen, sebagai pengelola Panti.

H.Cek Endra dalam sambutannya mengatakan, bahwa Gedung Instalasi Rehabilitasi ketergantungan Narkoba yang diresmikan, sebelumnya adalah gedung Rest Area. sebagai bentuk konsitensi Pemkab Sarolangun dalam
melakukan Rehabilitasi pencadu Narkoba, pada Tahun Nggaran 2020 ini, akan kembali mengalokasikan dana sebesar Rp 1 milyar yang bersumber dari APBD kabupaten Sarolangun untuk pengoperasian Panti Rehabilitasi Narkoba yang dikelola RSUD Chatib Quzwain dan Dinas Kesehatan Sarolangun.

“Saya minta para Camat, Para Kades, serta Ibu-ibu PPK, gencar melakukan Sosialisasi bahaya Narkoba ditengah Masyarakat, apabila perlu buat alat peraga seperti stiker atau sepanduk tentang bahaya Narkoba, melalui program Dana Desa,” imbuhnya seraya mengajak semua ASN menjadi dilingkungan Pemkab Sarolangun menjadi relawan dalam pemberantasan Narkoba.

Sementara itu, Kepala BNN RI yang diwakili oleh Deputi BNN RI Kombes.Pol.Sri Badriyati menyebutkan, bahwa jarang Kepala Daerah yang konsisten meredam laju peredaran Narkoba. Gedung panti rehabilitasi NAPSA di Kabupaten Sarolangun menurutnya merupakan karya Strategis. untuk itu ia berharap langka yang dilakukan oleh pemkab Sarolangun dapat diikuti oleh Pemkab lain diprovinsi Jambi. (Aang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: