Jumat, Agustus 14Suara Rakyat News
Shadow

Haryono Bantah Kedatangan Inspektorat Ke Mentawak Baru, Terkait Demo AMPS

11 Views
Read Time:1 Minute, 49 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Pjs Kepala Desa Mentawak Baru Haryono SH, bantah bahwa kedatangan Inspektorat ke Desa Mentawak berkaitan dengan Demo LSM AMPS terkait pengadaan ternak Sapi P2DK tahun 2019 lalu sebagaimana pemberitaan yang diterbitkan Media ini pada Edisi hari Minggu (10/02/2020)


Dikolom komentar berita yang diterbitkan, Haryono SH menyebutkan bahwa terkait audensi yang dilakukan oleh AMPS bersama Inspektorat dan para Kades yang dihadiri oleh Asisten 1 Pemkab Sarolangun Arif Ampera berberapa waktu lalu dirinya tidak diundang bukan tidak mau datang.

Sedangkan terkait Jumlah Pengadaan ternak Sapi yang berbeda jumlah 1 ekor dengan desa tetangga, dimana desa jernih berjumlah 17 ekor Sapi, sedangkan didesa Mentawak Baru sebanyak 16 ekor. Dijelaskan Haryono bahwa Jumlahnya memang 16 ekor dari Program P2DK Rp 200 juta pada tahun 2019, sebab pihak desa juga menyediakan Vitamin agar ternak Sapi sehat.

Sementara itu, terkait kedatangan Inspektorat ke Desa Mentawak Baru menurut Pjs Kades Mentawak Baru Haryono, SH yang juga menjabat sebagai Sekcam Air Hitam ini menjelaskan bahwa kedatangan tim Ispektorat juga melakukan Cek fisik ternak Sapi dari Pukul 13.00 WIB sampai dengan Pukul 17.00 WIB, “itu memang jadwal untuk Desa Mentawak Baru. Bukan hanya P2DK tapi Dana Bantuan Provinsi pun dilakukan pemeriksaan, karena itu Pemeriksaan Reguler yang dilakukan setiap tahun disetiap Desa se-Kabupaten Sarolangun, jadi bukan hanya Desa Mentawak Baru saja, tetapi seluruh desa.” Papar Haryono SH.

Berikut komentar Haryono yang dikutip pada kolom Pemberitaan sebelumnya : Mohon Ma’af, utk audensi sy tdk pernah dikasih undangan jd sy gak tahu, dan kenapa jumlah nya berbeda karena sy harus menyediakan vitamin, agar sapi selalu sehat…klo kedatangan Ispektorat itu mulai cek fisik dr jam 13.00 sampai dg jam 17.00 Wib. Dan itu memang jadwal utk desa Mentawak Baru. Bukan hanya P2DK tapi dana bantuan propinsi pun sdh dilakukan pemeriksaan. Karena itu pemeriksaan reguler yg dilakukan setiap tahun disetiap desa se kabupaten Sarolangun. Jadi pemeriksaan itu bukan hanya didesa Mentawak baru aja tp seluruh desa se kabupaten Sarolangun. Demikian yg bisa sy jelaskan dan atas perhatiannya diucapkan terima kasih. Jelasnya pada kolom komentar.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan awak media belum dapat keterangan dari penerima sapi apakah benar ternak Sapi mereka sudah diberi Vitamin. (Sobri Hamdani)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: