Jumat, Agustus 14Suara Rakyat News
Shadow

Himbauan Bupati Tidak Digubris, Belasan Mobnas Tidak Terdapat Logo Pemkab

16 Views
Read Time:1 Minute, 25 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Himbauan Bupati Sarolangun H.Cek Endra pada awal tahun 2020 lalu, agar Mobil Dinas (Mobnas) milik Pemkab Sarolangun dipasang logo Pemkab pada bagian kaca belakang mobil, sepertinya tidak digubris oleh belasan pengunah Mobil Dinas (Mobnas) milik Pemkab Sarolangun tersebut.


Hal ini terbukti saat awak media ini melakukan peliputan disejumlah kantor OPD, pada Rabu (12/02/2020) dikomplek Perkantoran Gunung Kembang, masih banyak ditemukan Mobnas yang terparkir dihalaman kantor tidak dipasangi Logo Pemkab oleh pengunanya. Padahal Wakil Bupati Sarolangun H.Hilalatil Badri sendiri telah memberikan contoh dengan memasang stiker logo Pemerintah Kabupaten Sarolangun pada Mobnas BH 2 S yang digunakannya yang bertujuan untuk menghindari ulah oknum pengguna kendaraan dinas mengganti plat merah ke plat hitam menyerupai kendaraan milik pribadi.

Sementara itu, Aang Kunaepi Koordinator LSM Pemantau Kebijakan dan Pembangunan Daerah (PKPD) saat dibincangi pada Kamis (13/02/2020) sangat mendukung kebijakan Bupati Sarolangun tersebut, menurutnya langkah itu untuk mengantisipasi penyalahgunaan dan penertiban Kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten Sarolangun terutama roda 4.

“Kami sebagai Elemen Masyarakat Sangat mendukung himbauan Bupati tersebut, saya nilai sangat baik, semestinya didukungan penuh oleh pengguna Mobnas, apalagi Wabup sendiri dan beberapa pejabat teras Pemkab Sarolangun telah memberikan contoh sebagai pilot project dengan memasang logo Pemkab. Semestinya diikuti yang lain dibawahnya” imbuhnya.

Selain itu, dirinya juga menyoroti persoalan menunggaknya ratusan unit pajak kendaraan milik Pemkab yang nilai uangnya mencapai ratusan juta. “Saya baca berita disalah satu media Online, ada ratusan unit kendaraan dinas menunggak pajak. kalau tidak salah sebanyak 933 unit kendaraan, dengan angka rupiahnya mencapai Rp 900 juta. Kami dari LSM PKPD berharap Bapak Bupati juga menegur para pengguna kendaraan dinas yang menunggak pajak tersebut, sebab pajak kendaraan juga merupakan pendapatan daerah yang dipergunakan untuk pembangunan daerah.” Harapnya. (*Red)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: