space
space
INFRASTRUKTUR

Upaya Tingkatkan Serapan Anggaran, Kadis PUPR Provinsi Jambi : Saya Mau April Semua Tender Clear

28
×

Upaya Tingkatkan Serapan Anggaran, Kadis PUPR Provinsi Jambi : Saya Mau April Semua Tender Clear

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 496
0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

JAMBI-Suararakyatnews.com,

Tidak ingin kelemahan soal serapan anggaran rendah pada tahun 2019 lalu terulang kembali, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi tengah menyiapkan langkah – langkah agar tahun 2020 ini anggaran terserap sesuai dengan target.

Tender dini atau secepatnya dilakukan tender merupakan salah satu langkah agar mencegah terulangnya kelemahan masalampau yang mengakibatkan tingginya SILPA kembali terjadi.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Ir.Muhammad Fauzi MT mengatakan, saat ini beberapa item pekerjaan sudah mulai ditenderkan, semisal dibagian sekretariat untuk jasa kebersihan (Cleaning Servis) dan juga pengamanan.

Untuk bidang lain, lanjut Fauzi saat ini tengah dipersiapkan, seperti Bina Marga (BM) lagi penyusunan berkas, Sumber Daya Air (SDA) sudah disampaikan ke pihak ULP. “Untuk Cipta Karya sudah tayang, sudah siap kita lakukan tender,” kata Fauzi saat dihubungi via ponselnya, Rabu (29/1/2020).

Begitujuga dengan tender pekerjaan yang bersifat fisiki seperti pembangunan jalan, jembatan turap dan lain sebagainya, ditargetkan Fauzi terselesaikan sebelum berakhirnya bulan April tahun 2020 ini, sehingga ada rentan waktu yang cukup panjang untuk melakukan pekerjaan.

“Keinginan saya ada perbaikan lah, tidak ada lagi tender diujung tahun, kemarin kita hearing dengan DPR sudah kita sepakati,” terang Fauzi.

Upaya lain, sebut Fauzi, pihaknya juga mengupayakan lewat rekomendasi agar jangan ada lagi pemenang tunggal karena dinilai sangat berpengaruh pada pemanfaatan waktu. “Kalau pemenang tunggal kita tidak bisa evaluasi, tapi kalau ada pemenang satu dua dan tiga kita tidak perlu tender ulang, cukup dengan evaluasi, ini akan mempersingkat waktu,” tutupnya. (Agon)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */