Sabtu, November 28Suara Rakyat News
Shadow

Masyarakat Tebing Tinggi Minta Kantor Kades Diaktifkan

Page Visited: 158
0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

BATANGHARI-Suararakyatnew.com,

Keberadaan kantor Kepala Desa (Kades) yang semestinya menjadi pusat Pelayanan bagi Masyarakat Desa, sudah selayaknya dibuka diwaktu jam kerja, sehingga Masyarakat tidak sibuk mencari Perangkat Desa ketika ada urusan yang sifatnya cepat.

Seperti halnya Kantor Desa Tebing Tinggi Kecamatan Maro Sebo Ulu Kabupaten Batang Hari, saat awak Media berkunjung ke tempat ini pada Selasa (31/12/2019) kamarin, pintu Kantor terlihat terkunci dengan gembok, yang terbuka hanya pintu pagar depan kantor saja.

Salah seorang Warga setempat yang minta namanya tidak ditulis saat dibincangi awak media ini mengatakan, bila Kantor Desa Tebing Tinggi memang Jarang diaktifkan. “Kalu kantor Kades kami ko jarang aktif..! kalu mau terimo gaji, barulah perangkat sibuk dikantor, ujarnya dalam logat bahasa Daerah.

Lebih lanjut ia mengatakan, “kalu sedang ado urusan yang sifatnyo mendadak susah nian, kerno nak nyari perangkat desanyo dulu, iyo kalu ado dirumah, kalu idak betunggu-tunggu. Harapan kami Masyarakat Desa Tebing Tinggi minta kepada Bapak Kepala Dinas PMD Kabupaten Batang Hari, Camat Maro Sebo Ulu, agar dapat menindak lanjuti serta memanggil Kepala Desa dan Perangkatnya untuk aktif di Kantor Desa, sehingga setiap kebutuhan Masyarakat bisa terlayani dengan baik.” cetusnya dengan nada kesal.

Permintaan Masyarakat Desa ini, bukan tanpa alasan mengingat bahwa Perangkat Desa merupakan Perpanjangan tangan Pemerintah Daerah dalam Melayani Masyarakat ditingkat Desa, apalagi ditahun 2020 tunjangan Pemerintah Desa akan dinaikan, seperti Kades Rp. 2.426.640 120 perbulan, Sekdes Rp.2.224.420.120 perbulan, dan gaji perangkat lainnya Rp. 2.022.200 perbulan. (Azhar)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: