Sabtu, Juli 24Suara Rakyat News
Shadow

Dibanding Tahun Sebelumnya, Tindak Pidana Di Merangin Tahun 2019 Menurun

Page Visited: 127
0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Di penghujung tahun 2019 Polres Merangin gelar Konferensi Pers yang di hadiri puluhan para awak media baik cetak, elektronik, dan Media Online yang bekerja di seputaran wilayah Kabupaten Merangin.

Kapolres Merangin AKBP Muhammad Lutfi, S.IK, memimpin langsung gelar Konferensi Pers tersebut didampingi Waka Polres Merangin, Kasat Narkoba, Kabag Ops, KBO dan jajaran Perwira Polres Merangin berlangsung di Aula Polres Merangin pada senin (30/12/2019).

Kapolres Merangin AKBP Muhammad Lutfi S.IK, dalam paparannya mengatakan, situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Merangin selama tahun 2019 dengan perbandingan tahun sebelumnya, dalam kurun waktu 1 Tahun (2019) jumlah tindak pidana yang ditangani Polres Merangin sebanyak 254 Kasus diantaranya :
– Kejahatan Pencurian dengan pemberatan (Curat) 35 kasus.
– Kejahatan Pencurian dengan kekerasan (Curas) 4 kasus, Curanmor 28 kasus.
– Kejahatan Penganiayaan berat 1 kasus, penganiayaan ringan 39 kasus.
– Kejahatan Pembunuhan 2 kasus.

– Kejahatan Pemerasan 2 kasus.
– Kejahatan Dokumen palsu 1 kasus.
– Kejahatan Pemerkosaan 1 kasus.
– Kejahatan pengeroyokan 21 kasus.
– Kejahatan Perjudian 6 kasus.
– Kejahatan Pengrusakan 6 kasus.
– Kejahatan Penipuan 22 kasus.
– Kejahatan KDRT 12 kasus.
– Kejahatan Perlindungan perempuan dan anak 19 kasus.
– Kejahatan Penyalahgunaan senjata api 3 kasus.
– Kejahatan penyalahgunaan senjata tajam sebanyak 2 kasus, dan dari data ini dapat kita ketahui secara keseluruhan adanya penurunan jumlah tindak pidana dibandingkan tahun 2018,” terang Kapolres.

“Pihak Polres Merangin akan terus menjaga keamanan Kabupaten Merangin serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sesuai dengan program kebijakan Kapolri,” terang Kapolres.

“Semoga seluruh media yang bekerja diwilayah Kabupaten Merangin dapat terus bersinergi dengan Polres Merangin, media harus dapat mendukung seluruh kegiatan Polri dalam menjalankan tugasnya menjaga kamtibmas yang kondusif dan dapat memberikan layanan terbaik untuk masyarakat Merangin,” harap Kapolres.

Sebelum acara selesai Kapolres Merangin memberi kesempatan tanya jawab kepada para awak media yang hadir, antara lain tentang kasus-kasus yang menonjol serta upaya-upaya yang telah dilakukan dalam rangka pencegahan dan menekan angka kriminalitas serta program Kapolres Merangin di tahun 2020 mendatang. (PERI).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: