Jumat, Juli 23Suara Rakyat News
Shadow

BPJS Ketenagakerjaan dan Gapensi Sarolangun Adakan Temu Wicara

Page Visited: 229
0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Perwakilan Sarolangun Jambi, pada Kamis (12/12/2019) bersama belasan Pengusaha yang tergabung dalam Gabungan Pengusaha Konstruksi (Gapensi) Kabupaten Sarolangun mengadakan kegiatan temu wicara yang berlangsung di RM Mata Air Jalan Lintas Sumatera KM 1 Sarolangun.

Acara yang berlangsung penuh keakraban tersebut, bertujuan menyosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan kepada para pengusaha jasa konstruksi yang tergabung dalam Gapensi Sarolangun

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan manfaat positif terhadap pengusaha jasa konstruksi agar dapat mengikutsertakan para pekerja mereka kedalam BPJS Ketenagakerjaan, sehingga ada jaminan terhadap para tenaga kerja yang dalam tanda kutip mengalami kecelakaan kerja,” Ucap Taufiq M.Lubis selaku Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sarolangun.

Lebih lanjut, Taufiq mengemukakan, bahwa BPJS Ketenagakerjaan bukan untuk membebankan para pengusaha, akan tetapi membantu pengusaha jika terjadi kecelakaan kerja.

“Dengan kepesertaan ini, pengusaha tidak harus repot lagi jika ada karyawannya yang mengalami kecelakaan kerja, semua biaya pengobatan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan,” tambah Taufiq.

Sementara itu, Ketua Gapensi Kabupaten Sarolangun Machmud, mengaku senang dengan adanya kegiatan ini karena menambah pemahaman tentang tata cara klaim dan pembayaran BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami mendukung kegiatan ini untuk mengantisipasi potensi kecelakaan terhadap para tenaga kerja proyek, sebab yang namanya musibah bisa menimpa siapa saja, termasuk pekerja proyek,” ujarnya sembari mengajak para pengusaha Konstruksi dikabupaten Sarolangun membangun kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan. (Aang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: