BUMDes Jaya Bersama Panen Semangka

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Selain membudidayakan Peternakan sapi, Pamerintah Desa Pelawan Jaya Kecamatan Pelawan, melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Jaya Bersama, juga memanfaatkan lahan disekitar lokasi Peternakan yang berada dipinggir Jalan Lintas Sumatera dengan menanam semangka seluas sekitar 1 Hektar.

Dikatakan Agon Adi Putra, Direktur BUMDes Jaya Bersama Desa Pelawan Jaya, tanaman semangka yang dibudidayakan oleh BUMDes yang diketuainya berawal dari adanya lahan kosong disekitar lokasi peternakan, ditambah musim kemarau, maka pihaknya berpikir untuk menanam semangka, selain umur panen yang relatif singkat, pemasarannya pun mudah.

“Pemeliharaannya harus telaten, yang penting kebutuhan airnya cukup, pupuk cukup, kami juga memperkerjakan tenaga untuk menjaga selama 24 Jam” tutur Agon saat disambangi awak media disela panen perdana semangka pada Selasa (5/11/2019)

Lebih lanjut dikatakan Agon. “tanaman dilahan 1 ha ini, kami tanam sebanyak 2700 batang dengan hasil berat perbuah mulai dari 4 kg hingga 8 kg. Jumlah hasil panen yang didapat cukup memuaskan sayangnya saat ini harga jual yang kurang bersahabat, meski demikian kami tetap optimis bisa sukses pada panen berikutnya.” tutupnya. (Aang)

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan