BUMDes Bina Karya Abadi Kembangkan Perdagangan

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bina Karya Abadi yang didirikan oleh Pamerintah Desa Panti Kecamatan Sarolangun yang diketuai oleh Abd Mutholib, patut mendapat apresiasi, dengan modal yang tidak terlalu besar BUMDes ini berhasil membuka Usaha dalam bidang jasa Perdagangan.

Usaha yang dikembangkan oleh BUMDes Bina Karya Abadi adalah menyediakan keperluan masyarakat setempat seperti Material bangunan, alat Pertanian, alat listrik, spare part motor, token listrik diharapkan masyarakat tidak harus pergi ke pasar yang jaraknya sekitar 10 KM karena pihak pengelola sudah menyediakannya.

Ketua BUMDes Bina Karya Abadi, Abd Mutholib saat disambangi awak media ini pada Sabtu (2/11/2019) mengatakan, BUMDes yang ia Pimpin didirikan sejak april 2018 silam, dilanjutkan dengan pelatihan pengurus BUMDes, baru beroperasi sejak bulan Oktober tahun 2019 dengan modal awal hanya sebesar Rp 50 juta yang dianggarkan dalam Alokasi Dana Desa (DD) Panti TA 2019

“Semaksimalnya mungkin kami akan menyediakan keperluan masyarakat seperti Material bangunan, alat Pertanian, alat listrik, spare part motor, pulsa dan token listrik, masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh ke pasar yang jaraknya lumayan jauh,” Ujar Abd Muthalib yang juga mantan Kades Panti ini.

Lebih lanjut dijekaskannya, untuk harga pihak BUMDes tidak berbeda jauh dengan harga pasar, sehingga masyarakat dapat diuntungkan, dari segi waktu serta tidak mengeluarkan lagi ongkos ke pasar “Kalau harga, Insyallah kita tidak jauh beda dengan harga di pasar.” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Panti Khairul Saleh mengatakan untuk tahun 2020 mendatang, pihak Pamerintah Desa Panti akan membangun gedung BUMDes, sebagai upaya memajukan kegiatan BUMDes didesa yang dipimpinnya, sebab tempat usaha yang sekarang masih mengontrak terang kades. (Aang)

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan