space
space
WAHANA

Kurang Greget Ungkap Kasus Korupsi, Forwam Gantung Id Card Saat Agenda Pisah Sambut Kejari Merangin

40
×

Kurang Greget Ungkap Kasus Korupsi, Forwam Gantung Id Card Saat Agenda Pisah Sambut Kejari Merangin

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 432
0 0
Read Time:2 Minute, 8 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Kurang greget atau minimnya prestasi selama 3.5 tahun menjabat Kejari Merangin membuat organisasi profesi yang tergabung dalam Forum Wartawan Merangin (Forwan) akan melakukan aksi gantung Id Card disaat last minute kepemimpinan Haryono sebagai Kejari Merangin.

“Iya, Forwam yang digawangi Nazarman sepakat dengan seluruh anggotanya untuk tidak akan melakukan peliputan, atau gantung Id Card di berbagai aktifitas pisah sambut Kejari Merangin Haryono yang rencananya akan berlangsung tidak beberapa lama lagi”.

“Ini sudah kita sepakati bersama, dimana kita akan gantung id card dalam agenda pisah sambut Kejari Merangin nantinya. Alasan-nya sederhana, karena kita menilai minimnya prestasi penanganan kasus korupsi di Merangin selama 3.5 tahun beliau menjabat,” Ujar Ketua Forwam Merangin Nazarman didampingi Rafiq wakil Ketua Forwam, saat dibincangi awak media diruang Sekretariat Forwam baru baru ini.

Sepengetahuan pihakya, selama Haryono menjabat sebagai Kejari Merangin dari Juni 2016 – Oktober 2019, Kejari Merangin hanya mampu ‘mendobrak’ dua kasus korupsi di Merangin, dengan angka kerugian negara tak lebih dari Rp 500 Juta. “Itu yang menjadi alasan kita, kenapa gantung id card untuk peliputan pisah sambut Kejari Merangin Haryono. Aksi gantung id card ini, sebagai bentuk kekecewaan Forwam terhadap kinerja Kejari Merangin selama ini,”Lanjutnya.

“Dan untuk Kejari Merangin yang baru nanti, Forum Wartawan Merangin (Forwam) yang berjumlah tidak kurang 50 anggota yang tergabung dari berbagai media baik Cetak, Elektronik, maupun Online, siap untuk silaturrahmi dan membantu kinerja Kejari Merangin yang baru dalam penanganan kasus korupsi di Merangin nantinya,” Tegas Nazarman.

Dalam kesempatan lain, sekretaris Forwam Merangin Chatur saat di bincangi awak media ini juga mensuport agenda gantung id card yang akan dilakukan Forwam Merangin, yang tak lain organisasi profesi tertua yang ada di Merangin

“Kita juga berharap pisah sambut kejari Merangin tak perluh bermewah-mewah lah. Karena masyarakat Merangin bisa menilai hasil akhir dari kinerja Kejari Merangin yang minim prestasi itu,” Ujar Chatur.

Hanya dua kasus korupsi yang berhasil dibongkar Kejari Merangin Haryono selama menjabat.
Pertama, Oktober 2016 kasus korupsi pembangunan stadion mini Tiang Pumpung Merangin dua tersangka, dengan kerugian negara tak lebih dari Rp 250 Juta. Kedua, Kasus Anggaran Dana Desa (ADD) Dusun Mudo, Bangko, atau Mei 2018, dua tersangka dan kerugian negara sekitar Rp 212 Juta.

Terkait rencana aksi tersebut, Kejari Merangin Haryono yang dikonfirmasi lewat pesan singkat dinomornya 0817-90645XX sama sekali tidak memberikan hak jawabnya, sedangkan Kasi Pidsus Johan Ciptadi, saat dikonfirmasi via aplikasi WhattsApp hanya memberikan jawaban. “Saya secara pribadi, tidak ada tanggapan,” Singkatnya.

Dilain pihak kasi Intel Kejari Merangin Erik juga memberikan tanggapan dingin terkait hal tersebut. “Lagi proses bang, sabar nanti kalau naik status pasti segera diinfokan,” Katanya. (PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */