Sabtu, Oktober 24Suara Rakyat News
Shadow

Pemkab Merangin Gelar Bhakti Sosial Terpadu Untuk Warga SAD Yang Terdampak Rawan Pangan

Page Visited: 16
0 0
Read Time:1 Minute, 2 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Mendapat kabar diduga ada warga Suku Anak Dalam (SAD) terdampak rawan Pangan di Kebun Duren Desa Lantak Seribu Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin, Al Haris, sebagai orang nomor satu di Bumi Tali Undang Tambang Teliti ini langsung meresponnya dengan cepat.


Awalnya Bupati menurunkan tim peninjau lapangan yang dimotori Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Merangin, Camat dan Kades. Dari data yang didapat mereka terdampak rawan pangan karena hasil berburu sudah berkurang.

Selanjutnya pada Jumat (18/10/2019) siang, Bupati kembali menurunkan tim untuk menggelar kegiatan Bhakti Sosial Terpadu, di perumahan SAD Desa Lantak Seribu tersebut.

Mereka tidak saja mendapatkan bantuan pangan dari Bupati Merangin H Al Haris, tetapi juga mendapat bantuan berupa sandang dan pelayanan kesehatan. ‘’Benar saya sudah turunkan tim lengkap ke sana,’’ujar Bupati kepada awak media.

Dikatakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Merangin Selamet, kegiatan Bhakti Sosial Terpadu itu meliputi, pemberian aneka makanan ringan siap saji, guna memberikan pertolongan cepat.

Selanjutnya jelas Selamet, diberikan beras sebanyak 1.350 Kg. “Beras yang kita berikan itu, cukup untuk persediaan pangan selama dua bulan,” ujarnya.

Bhakti Sosial Terpadu itu lanjutnya, juga memberikan kebutuhan berupa sandang dengan membagikan pakaian bekas layak pakai. “Tidak hanya itu, warga SAD juga mendapatkan pelayanan kesehatan dengan berobat secara gratis,” pungkasnya. (PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: