Warga Desa Semurung Terima Bantuan Ternak Sapi dari P2DK

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Rasa bahagia dirasakan oleh Masyarakat Desa Semurung Kecamatan Air Hitam yang tergabung dalam beberapa Kelompok Tani Peternakan, sebab pada Kamis (10/10/2019) mereka menerimah bantuan ternak Sapi melalui program P2DK Tahun 2019.agar tidak terjadi perebutan dikelompok Masyarakat, Pembagiannya pun dilakukan dengan cara Musyawarah dengan sistem pengundian nomor urut.

Pjs Kepala Desa Semurung, Arpandi kepada awak media menuturkan bahwa Dana P2DK Tahun 2019 ini dibelikan Sapi sebanyak 16 ekor diantaranya sapi sebanyak 15 ekor dan sapi pejantan sebanyak 1 ekor.

“ternak sapi ini diberi ke peternak di setiap masing-masing RT yang ada di Desa Semurung” ujarnya.

lebih lanjut, dirinya berharap sapi sapi yang diberikan dapat berkembang biak, serta dipelihara dengan baik oleh masing masing warga yang menerimah bantuan tersebut.

Sementara itu, Holil salah seorang pendamping P2DK Kecamatan Air Hitam, berharap melalui program P2DK ini, diharapkan bisa berkembang biak dengan baik, sehingga dapat menjadi program unggulan bagi Masyarakat Desa Semurung kedepannya.

Penyerahan sebanyak 16 ekor sapi ini disaksikan lansung oleh ketua Pendamping P2DK kabupaten Sarolangun Topik Hermansyah, ketua Pendamping P2DK Kecamatan Air Hitam Holil, pihak Kecamatan Air Hitam yang diwakili oleh kasi PMD, Zaidan, ketua BPD Desa Semurung Zulkifli, serta Masyarakat setempat.(Sobri)

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan